Aspirasi RakyatDaerahGarda TambrauwLingkungan dan HAMNasional

Dalam Tahun Ini Seluruh Tambrauw Terjangkau Layanan Internet

FEF, gardapapua.com — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tambrauw Pelipus Penaonde memastikan tahun ini juga seluruh Distrik maupun Kampung di Kabupaten Tambrauw sudah dapat menikmati jaringan internet maupun seluler.

Hal tersebut dikatakan Pelipus, pasca Pemda Tambrauw mendapatkan bantuan 198 Base Transceiver Station (BTS) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

” Tahun ini juga, kita Kabupaten Tambrauw seluruh Kampung dan Distrik sudah bisa mengakses jaringan internet dan seluler,”Ucapnya saat dikonfirmasi (30/3), Kemarin.

Layanan jangkauan internet itu juga termasuk pada empat Distrik yang dijangkau menggunakan Helikopter. Saat ini, terang Pelipus bahws proses pemasangan BTS sudah masuk pada tahap survei yang dilakukan oleh Tim dari Jakarta dalam hal ini Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

” Direncanakan pemasangan BTS akan dimulai pada bulan April hingga Oktober tahun ini. Saat ini tim sudah melakukan survei untuk mendapatkan titik-titik koordinat pada 216 kampung di Kabupaten Tambrauw,”Sambung Pelipus.

Dibeberkannya, bahwa sebelumnya Kabupaten Tambrauw hanya memiliki 10 BTS, sehingga tidak dapat menjangkau semua distrik maupun kampung yang ada di kabupaten tambrauw. Namun kata Pelipus dengan adanya tambahan 198 BTS bantuan dari Kementerian Kominfo maka dipastikan seluruh kabupaten tambrauw bisa menikmati internet.

” Ini adalah Komitmen bapak Bupati Gabriel Asem. Beliau sangat mendukung program ini. Semoga semua berjalan sesuai harapan,”Katanya

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE.M.Si menyampaikan ratusan BTS itu akan ditempatkan pada kawasan yang belum terjangkau sinyal telepon seluler dan Internet di seluruh Distrik di Kabupaten Tambrauw.

Dikatakan Bupati, rencana program tersebut akan direalisasikan tahun ini. Demi terciptanya pelayanan digitalisasi terhadap masyarakat, seperti yang ditekankan oleh Dirjen Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tambrauw belum lama ini.

Bupati mengatakan potensi ekonomi digital sangat besar, namun belum dapat dinikmati oleh mayoritas masyarakat Kabupaten Tambrauw. Penetrasi internet menjadi salah satu pondasi terpenting untuk menyertakan penduduk dalam mata rantai nilai perdagangan elektronik. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *