Bersama Masyarakat Adat Di Sorong, DAP Rayakan Thanks Giving Day

SORONG, gardapapua.com — Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay, selasa (23/12/2019) sukses merayakan doa syukuran bersama atau Thanksgiving Day di Sorong.

Ketua DAP Wil III Doberay Paul Mananwir Mayor, kepada gardapapua.com, saat dijumpai menegaskan, bahwa pelaksanaan perayaan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2019 di hotel belagri jalan puncak arfak, kota sorong, itu adalah sebagai bentuk pengucapan syukur kepada ALLAH atas penyertaan dan perlindungan selama setahun 2019, telah menjagai mereka masyarakat adat dalam melaksanakan semua rutinintas mereka di atas Tanah Papua, yang dalam pelaksanaannya, DAP bekerjasama dengan Yayasan Apus Star.

” Jadi ini masyarakat adat menyelenggarakan Ibadah Pengucapan syukur atas penyertaan dan perlindungan Tuhan Yesus Selama tahun 2019 dan mendokan agar tahun 2020 Tuhan Yesus menjaga dan melindungi masyarakat adat Papua, terutama keselamatan dan keamanan serta ekonomi dan kehidupan sehari-hari masyarakat adat Papua,”Ucap Ketua DAP wil III Doberay, Mananwir Paul Finsen Mayor, S.IP.

Adapun dalam syukuran Ibadah Hari Raya Pondok Daun atau hari raya Thanksgiving day masyarakat adat Papua yang dilaksanakan meriah tersebut turut hadir secara kompak perwakilan masyarakat adat untuk mengikuti ibadah ini.

Dijelaskan, bahwa para Tokoh-tokoh Papua yang hadir dalam ibadah diberikan bingkisan berupa sembako Natal dan beberapa bantuan lainnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak, terutama anak-anak adat Papua yang telah membantu dengan dukungan biaya dan hamba Tuhan juga mendoakan mereka yg membantu mendukung ibadah ini sehingga berhasil atau sukses diselenggarakan,”Tukasnya.

“Tuhan Yesus memberkati anak-anak Adat Papua yang telah membantu dan kami doakan mereka sukses di tahun 2020. Anak-anak adat harus menjadi tuan di negeri sendiri,”Tutup Mananwir Paul Finsen Mayor menjelaskan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *