Gubernur PB Serahkan Bantuan Kasih Tahap II Bagi Pekerja di Tambrauw

SAUSAPOR, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, kembali menyerahkan bantuan tangan kasih tahap II kepada sebanyak 2106 Pekerja Sektor Formal dan Informal di Kabupaten Tambrauw.

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur secara simbolis di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tambrauw di Sausapor, Selasa (2/3/2021).

Selain bantuan tangan kasih tahap II, gubernur juga menyerahkan bantuan bahan pokok tahap III Provinsi Papua Barat serta penyerahan dana stimulus bagi pelaku busaha mikro dan kecil.

” Khusus tambrauw, bantuan Tahap II tangan kasih sebanyak 2106 kepala keluarga, bantuan bahan pokok tahap III sebanyak 3636 kepala keluarga dan dana stimulus bagi pelaku usaha mikro sebanyak 300 kepala keluarga masing-masing 2 juta,”Ucap Gubernur saat memberikan sambutan

Gubernur mengatakan bahwa penyaluran tahap pertama sudah 100 persen terealisasi yakni periode April, Mei dan Juni. Saat ini bantuan tahap II periode, Juli-Desember. Menurutnya, program ini sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19.

” Saat ini pemerintah provinsi masih kesulitan didata. Sehingga terjadi tumpang tindih. Kadang namanya ada, uangnya juga ada, tapi orangnya kita tidak tahu dimana. Ini yang jadi masalah,”Jelasnya

Sementara itu wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Mesak Metusala Yekwam meminta masyarakat Kabupaten Tambrauw yang belum mendapatkan bantuan – bantuan tersebut dimohon untuk bersabar.

” Dinas terkait terus berupaya untuk melakukan pendataan bagi warga yang berhak mendapatkan bantuan-bantuan tersebut. Kami meminta agar warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut dimohon bersabar,”Tandasnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *