Vaksinasi Nakes di Papua Barat Capai 70%, Menunggu Penetapan Vaksinasi Tahap Kedua

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan, S.KM, M.Kes, membeberkan, jikalau sampai saat ini Realisasi vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan (Nakes) telah mencapai sekitar 70%, dari target yang diperkirakan selesai Februari 2021 ini.

Dimana jumlah yang sudah di vaksinasi hingga di tanggal 17 februari 2021 kemarin adalah sebesar 6.580 jiwa atau 70% dari target sasaran sesuai pencanangan awalnya di wilayah papua barat. Sehingga, pihaknya meyakini akan siap untuk melanjutkan dan melaksanakan program vaksinasi tahap kedua atau selanjutnya.

” Dan saya kira sisa waktu kedepan kita berkomitmen bisa mengejar sisa jumlah dari yang telah di targetkan Adapun dari 6.580 jiwa merupakan sasaran awal para tenaga kesehatan. Sedangkan untuk para pekerja publik, dan TNI /Polri dalam tahap sasaran selanjutnya,”Ujar Otto Parorrongan, S.KM, M.Kes, kepada gardapapua.com, saat diwawancarai (20/2/2021), kemarin.

Menyinggung kesiapan mendukung pemerintah pusat sebagaimana pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan publik dan para lansia nantinya, dimana sesuai pencanangan pelaksanaan hingga April 2021 mendatang, otto menegaskan, bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan tim satgas pemerintah pusat sembari melaksanakan pendataan sasaran dilapangan. Dimana untuk sasaran selanjutnya pihaknya akan mulai dengan menyasar kelompok pekerja publik dan TNI /Polri.

“Nanti selanjutnya pada bulan maret, sembari kita menunggu berapa jumlah peserta atau masyarakat pekerja publik sasaran yang bersedia di vaksinasi sesuai pendataan dilapangan. tentunya akan disesuaikan dengan jumlah vaksin covid-19 yang akan dikirim ke Papua Barat, “Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *