Kedatangan SAMSON Disambut Antusias Warga, Pembangunan Merakyat Berlanjut

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati terpilih Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Sorong Selatan terpilih Drs Alfons Sesa,MM (SAMSON), pada kamis (18/02/2021), mendapatkan sambutan antusias dari para warga sorong selatan.

Antusias dan rasa syukur itu ditunjukan, menyusul atas Penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta yang mana dalam amar putusan itu, secara sah menolak gugatan Pilkada Sorong Selatan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Nomor 31/PHP.BUP-XIX /2021 dan Nomor 36/PHP.BUP-XIX /2021 pada selasa16 Februari 2021 lalu.

Ribuan masa menjemput Calon Bupati Sorong Selatan terpilih Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Calon Wakil Bupati Sorong Selatan terpilih Drs Alfons Sesa,MM dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat menyusur jalan KotaTeminabuan, yang dilakukan itu sebagai wujud terima kasih serta mendukung pembangunan yang merakyat kedepannya disorsel semakin dimaksimalkan.

Dalam pantauan media ini di sejumlah lokasi di Kompleks Kikiso Bupati dan Wakil Bupati terpilih menyempatkan diri untuk menari dan bersuka cita merayakan kemenangan bersama pendukung dan simpatisan serta berjalan kaki menuju Kompleks Dwikora untuk menemui sesepuh Tokoh Imekko Dominggus Aifufu.

Usai pertemuan tersebut dilajutkan dengan pawai menuju Sekretariat TIM Pemenangan yang berlokasi di Kompleks Kaliat untuk melaksanakan Doa Syukur dan merayakan kemenangannya.

Jefri N Kewetare,SP selaku Ketua TIM Pemenangan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Drs.Alfons Sesa,MM menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah memperoleh suatu keputusan kemenangan yang bersifat mutlak dan bersifat final adalah berkat semua dukungan doa dan karena campur tangan Tuhan.

“Setelah penetapan di Mahkamah Konstitusi (MK) akan digelar Rapat Pleno penentapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sorong Selatan selanjutnya diserahkan ke DPRD Kabupaten Sorong Selatan dan akan ditindaklanjuti oleh Kemendagri melalui Gubernur Papua Barat.dan selanjutnya di jadwalkan proses Pelantikan,”Jelasnya

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sorong Selatan terpilih Drs Alfons Sesa,MM, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih, penghargaan, dan rasa hormat serta apresiasi kepada pimpinan partai pengusung terutama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) serta warga masyarakat secara khusus pendukung dan simpatisan yang telah memberikan dukungan kepada SAMSON sehingga seluruh proses telah dilalui bersama sama hingga mencapai kemenangan.

Calon Bupati Sorong Selatan terpilih Samsudin Anggiluli,SE,MAP selaku Petahana dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kepercayaan dari seluruh pendukung Samson yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Sorong Selatan diperiode kedua ini.

“Perlu diketahui di Indonesia hanya ada beberapa kabupaten yang pesertanya terdiri dari 4 kandidat dan yang dapat mencapai kemenangan diatas 50% hanya ada diKabupaten Sorong Selatan yaitu pada Pasangan Calon Bupati terpilih Petahana Samsudin Anggiluli,SE,MA dan Drs Alfons Sesa,MM,” (SAMSON), “Ungkapnya

Lebih lanjut, biasanya kemenangan dengan 4 kandidat pada umumnya hanya berkisar hingga 30 % – 40% namun Pasangan Samson sangat luar biasa dapat mencapai 53 persen.

Disampaikanya, bahwa pihaknya telah mendapat surat dari Mendagri bahwa akan dilaksanakan pelantikan Bupati Sorong Selatan dan Wakil Bupati Sorong Selatan oleh Gubernur Papua Barat dilaksanakan secara Daring kepada 9 Kabupaten di Provinsi Papua Barat pada akhir bulan Februari ini sekitar tanggal 26 Februari ini.

Selain itu, bahwa pada tanggal 20 Februari 2021 ini KPU Sorong Selatan akan melaksanakan Rapat Pleno penentapan Bupati danWakil Bupati Terpilih Kabupaten Sorong Selatan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *