Lepas Kontingen Pesparawi Manokwari, Ini Harapan Plh. Bupati Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Plh. Bupati Manokwari, Edi Budoyo resmi melepas kontingen Perwakilan Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) untuk mengikuti lomba Pesparawi Tingkat se- Tanah Papua Provinsi Wilayah Papua Barat Ke – XIII, tahun 2021.

Kegiatan pelepasan kontingen peserta Manokwari ini dilaksanakan bertempat di Gedung Wanita, Jl. Percetakan – Sanggeng Manokwari, Jumat (12/2/2021). Dimana sebagai salah satu tuan rumah perhelatan kegiatan tersebut, Manokwari mempersiapkan peserta dan panitia kurang lebih 194 orang.

Dimana pembukaan tingkat provinsi papua barat dikabupaten Manokwari adalah pada tanggal 17 februari 2021 bertempat di gedung Aula Unipa, Manokwari, dan lomba akan dilaksanakan pada tanggal 18 februari 2021, dan berlanjut ke empat daerah tuan rumah lainnya, hingga berakhir di kota sorong pada tanggal 28 februari 2021.

Dua tempat lomba di manokwari antara lain, kategori paduan suara bertempat di Aula Unipa, kategori Music Pop Gereja, Vokal Group dan Solo bertempat di gereja GKI Petrus Amban.

Plh. Bupati Manokwari Edi Budoyo kesempatan mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan pesparawi sebagai sarana umat Kristiani saling mengasihi ciptaan Tuhan, bekerjasama dalam memadukan Pujian-pujian indah untuk memuliakan Tuhan.

“Pemerintah Manokwari sangat bangga dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, melaui kegiatan seperti ini seluruh peserta kiranya dapat memperoleh prestasi yang terbaik,”Terangnya

Lebih Lanjut Bupati berpesan landaskanlah semua niat dan usaha ini untuk kemuliaan nama Tuhan dan kerja keras semua pihak dalam pecapaian terbaik dan menjaga nama baik daerah dan tingkatkan kerjasama tim.

Sebab salah satu tujuan penyelenggaraan pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) adalah untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat kristen.

“Oleh sebab itu, saya berharap, kegiatan ini juga saja sebagai bentuk kegiatan kerohanian dalam hal pengembangan kreatifitas seni budaya yang bernafaskan keagamaan kristen semata, melainkan kiranya menjadi sarana kesaksian iman kristen saudara – saudari sekalian, “Harapnya

“Selain itu hal ini juga hendaknya merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan sebagai wujud pertanggung jawaban talenta seni yang telah dikaruniakan tuhan kepada saudara – saudari sekalian, “Tambahnya

Kontingen Manokwari dalam kesempatan ini akan mengikuti 7 kategori lomba. antara lain, Paduan Suara Pemuda Remaja (PSPR),Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Wanita (PSW), Music Pop Gereja, dan Solo Remaja Putri. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *