Langkah Lukas Enembe Tetap ‘Payungi’ AHY, Diapresiasi Politisi Senior Partai Demokrat

JAKARTA, gardapapua.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, diapresiasi bagai angin segar untuk Partai Demokrat (PD) yang tengah diterpa badai isu kudeta atau pengambil alihan pucuk pimpinannya.

Hal ini diungkapkan dan diapresiasi oleh Tommy Rusihan Arief selaku Politisi Senior kader Partai Demokrat, dijakarta, selasa (2/2/2021).

Dimana Partai berlambang mirip logo Mercy, atau gambar bintang bersinar tiga arah yang berwarna merah dan putih di masing-masing sisinya, kini tengah menjadi isu hangat dibeberapa kalangan politisi nasional.

Tommy menilai, bahwa sikap ‘gentleman’ Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, itu adalah cerminan sebagai kader terbaik yang tetap menjaga garis komando dan marwah pemimpin, untuk tetap memayungi seorang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) agar melalui dukungannya, AHY mampu menyelesaikan dan menyeleraskan kembali Partai Demokrat untuk tetap kuat dan solid.

Hal ini agar apa yang menjadi Visi hadirnya Partai Demokrat untuk menjadi sebuah partai politik masa depan dinegara kesatuan republik indonesia tetap kuat berintegritas dan berkapasitas.

Juga, melalui peristiwa isu – isu yang tengah menerpa Partai Demokrat diharapkan tetap relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman. Konsisten pada nilai, idealisme dan platform perjuangan partai yang menjunjung tinggi perdamaian, keadilan, kesejahteraan, demokrasi dan kelestarian lingkungan.

“Pertama, saya pribadi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kader senior Partai Demokrat sekelas Lukas Enembe, Gubernur Papua. Pernyataan tertulis dan terbuka Lukas Enembe tetap mendukung penuh kepemimpinan AHY dan SBY seperti membalikkan situasi. Enembe adalah tokoh panutan bukan saja di Papua tapi juga di Indonesia Timur,”Ujar Tommy Rusihan Arief.

Kedua, lanjut Bung TRA sapaannya, bahwa sampai detik ini sebagai pengagum SBY dan kader PD sejak 2004, sangat meyakini dan percaya kepemimpinan serta kehebatan berpikir SBY, yang kemudian menjadi cermin kualitas kepemimpinan AHY dalam menahkodai PD.

“Sebagai Jenderal cerdas yang selama 10 tahun mendapat kepercayaan menjadi Presiden RI, hampir tidak ada hal atau zig-zag politik nasional yang tidak dipahaminya secara detail. Sebab itu saya yakin dan percaya SBY dan AHY akan tetap mengendalikan PD secara prima,”Jelas Bung Tommy

Selain itu, tambahnya, bahwa jika ada sebutan penghianatan apalagi di internal partai, SBY dan AHY sangat paham apa yang harus dilakukan. Dalam dunia inteligen, penghianatan internal adalah hal yang paling ditakutkan dan dibenci.

“Karena itu dalam perspektif dunia inteligen, penghianatan hanya bisa diobati dengan “pembersihan internal” agar tidak menjadi penyakit yang makin membahayakan. Dan, tokoh cerdas sekelas SBY dan AHY paham betul detailnya. Sekarang yang menentukan adalah kecepatan dan ketepatan waktu bertindak,”Tukas Bung Tommy

Sekilas diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) dalam press conferencenya di jakarta menjelaskan, ada pihak-pihak yang diketahuinya berencana melakukan makar atau pengambil alihan pimpinan Partai Demokrat.

Isu perebutan pucuk kepemimpinan itu menurut (AHY), adalah sebuah gerakan politik tertentu untuk mendongkel kepengurusan partai secara inkonstitusional.

“Ada gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,”Ujar AHY dalam pidato politiknya di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin, 1 Februari 2021. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *