Mantan Wadirreskrimsus Polda Maluku Jabat KA SPN Polda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com – AKBP Harold Wilson Huwae, NRP 74080929 mantan wadirreskrimsus polda Maluku resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai KA SPN Polda Papua Barat.

Hal itu berdasarkan format Perombakan besar-besaran di tubuh Polri yang sebelumnya dilakukan Kapolri Jenderal Idham Azis. Dimana dari jumlah perwira menengah hingga jenderal ikut terotasi.

Setidaknya ada 9 surat telegram yang telah dikeluarkan Kapolri dalam rotasi sejumlah jenderal ini. Surat telegram ini ditandatangani atas nama Kapolri oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Sutrisno Yudi sejak periode 16 Oktober – 16 November 2020.

Sementara berdasarkan rangkuman informasi yang turut dibenarkan Kapolda Papua Barat Kapolda Papua Barat, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, rabu (18/11/2020) menyebutkan, bahwa rotasi AKBP Harold Wilson Huwae, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3233/XI/KEP/2020.

“Ia.. berdasarkan str no 3233/IX/kep/2020 tertanggal 16-11-2020 memang telah di tunjuk KA SPN Polda Papua Barat, yaitu akbp harold wilson huwae, S.Ik. sebelumnya beliau menjabat wadir reskrimsus polda maluku,”Ucap AKBP Adam Erwindi

Adam menyebutkan, bahwa dengan adanya penunjukan tersebut, hal ini sebagai bukti keseriusan Polri untuk memajukan SDM polri di Papua Barat

Sehingga kedepan, melalui SPN di Papua Barat, dapat segera menampung dan mendidik putra putra terbaik papua barat di tanahnya sendiri papua barat.

“Jadi kedepan harapnya kita tidak harus menumpang di SPN Polda lain seperti yg di laksanakan selama ini. kami juga memohon doa dan dukungan dari Pemda papua barat dan seluruh jajaran kabupaten/kota dan masyarakat, tokoh papua barat, agar semoga spn polda papua barat segera terbangun sehinga bisa berjalan sesuai harapan kita semua,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *