Resmikan Tambatan Perahu Kp. Lebau, Begini Harapan Bupati Demas

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan meresmikan pembangunan tambatan perahu di Kampung Lebau, Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, Rabu (17/7/2019).

Hal itu guna mendukung terciptanya sistem transportasi yang layak, aman, nyaman, dan memadai kedepannya dalam melayani masyarakat perkampungan setempat dan sekitarnya.

Dalam pemaparannya, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menegaskan, bahwa pembangunan tambatan perahu di Kampung Lebau, Distrik Manokwari Utara, sebagai wujud pemda Manokwari meningkatkan dan mendukung pembangunan di segala bidang, salah satu yakni melalui peletakkan batu pertama pembangunan tambatan perahu oleh Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari.

Menurut Demas, dengan mekanisme pengelolaan baik kedepan, diharapkan melalui tambatan jembatan ini mampu meningkatkan pendapatan kampung, khususnya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Juga menciptakan konektifitas antar pulau dan daerah, yang pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Lebau,”Harap Bupati Demas.

Dimana dalam komitmennya, Pemda Manokwari ingin sejalan dengan program tol laut yang digagas pemerintah pusat yang bertujuan menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *