DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratInfo EkobiezUncategorized

Ini Pesan Pjs. Bupati Manokwari Dalam Muscab HIPMI se-Manokwari Raya

MANOKWARI, gardapapua.com — Pjs. Bupati Manokwari Robert Rumbekwan melalui Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu, menghadiri sekaligus membuka acara Muscab dan pelantikan DPC HIPMI se – Manokwari Raya, bertempat di salah satu aula pertemuan hotel di Manokwari, sabtu (7/11/2020). Acara Muscab BPC HIPMI ini mengangkat tema ” Bangun papua barat, lewat pengusaha – pengusaha berkualitas ”.

Dalam sambutan dan arahan singkatnya, Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu, mengatakan Pemda Manokwari sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap HIPMI kedepan bisa menjadi mitra dalam membangun serta meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya melalui peran pengusaha – pengusaha muda berkualitas.

Mengingat HIPMI adalah organisasi non partisan dalam mengembangkan perekonomian daerah. Olehnya itu, kata Ombesapu, sangat potensial pengurus HIPMI yang terbentuk khususnya di Wilayah Manokwari untuk melakukan kemitraan dengan pemerintah daerah Manokwari sebagai bentuk pengembangan para pengusaha nantinya.

“Jadi saya harapkan kepada ketua HIPMI terpilih kabupaten manokwari terpilih nanti untuk di tahun 2021 agar bersama pemerintah daerah kita bisa bersama memikirkan salah satu konsep untuk merangkumkan pengusaha – pengusaha muda kita secara baik untuk memaksimalkan dan merekrut para pekerja pengusaha kita,”Ucap Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu.

Kesempatan itu juga, dia lalu membeberkan informasi, bahwa sesuai rekapan data yang diketahuinya tercatat untuk kabupaten Manokwari jikalau berlandaskan data ditahun 2020 jumlah pengusaha kini telah mencapai sekira 400 – 500an pengusaha.

“Sekarang sesuai dengan hasil rekapan saya baik terdiri dari lokal OAP dan atau Non OAP kurang lebih sekitar 400 – 500an pengusaha di Manokwari,”Sebutnya.

Adapun untuk diketahui, Muscab dan pelantikan DPC HIPMI se – Manokwari Raya ini terdiri dari Kab Manokwari, Kab Manokwari Selatan, Kab Pegunungan Arfak. Kab Teluk Bintuni, dan Kab Teluk Wondama.

Hadir dalam kegiatan ini juga Adriana Imelda Daat selaku Ketua Umum DPD HIPMI Papua Barat, Ahmad Kuddus, ST, selaku sekertaris umum HIPMI juga beberapa pengurus HIPMI lainnya se – wilayah manokwari raya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *