Program Pasangan Nomor Urut 1 (TERKABUL) Untuk Kaimana : ” Akan Bangun Asrama Untuk Pelajar Dari Kampung, Dikelola Lembaga Agama”

KAIMANA, gardapapua.com — Pasangan Fredi Thie-Hasbullah Furuada tak henti-hentinya menebar pesona melalui berbagai program aksi mereka untuk membawa Kabupaten Kaimana menuju perubahan sesuai dengan jargon mereka ‘Perubahan Harga Mati’.

Setelah mengratiskan biaya pendidikan 9 tahun dan menghadirkan Perguruan Tinggi di Kabupaten Kaimana, kini pasangan nomor urut 1 itu berjanji akan membangun asrama untuk menampung pelajar dari kampung-kampung yang akan melanjutkan pendidikan di bangku SMA/SMK.

“Asrama sangatlah penting untuk menampung anak-anak kita yang berasal dari kampung, sehingga orang tua mereka dikampung tidak perlu lagi berpikir tentang bagaimana nasib anak mereka dikota,”Ujar Fredi Thie, pada satu kesempatan, dalam silaturahmi politiknya di tengah – tengah masyarakat.

Blusukan Silaturahmi Politik Paslon Terkabul di Tengah – Tengah Masyarakat.

Menurutnya, pendidikan berpola asrama sangat tepat untuk menyiapkan generasi kaimana yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Dalam pendidikan berpola asrama bukan hanya kedisiplinan saja yang digembleng tetapi juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Dimana setelah asrama-asrama tersebut dibangun, lanjut Kaybus (sapaan akrabnya), nantinya tidak dikelola oleh pemerintah tetapi diserahkan kepada lembaga keagamaan yang ada.

Misalnya, untuk anak-anak beragama Kristiani akan dikelola oleh Lembaga Kristen, sementara untuk yang muslim tentu akan dikelola oleh Lembaga agama Islam.

” Itu tujuannya selain dia belajar ilmu formal pendidikan, namun ilmu informal agama juga di ajarkan kepada generasi bangsa kita, agar dapat membangun kaimana kelak,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *