DaerahGarda Papua BaratLingkungan dan HAM

Polda PB Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan COVID19

MANOKWARI, gardapapua.com — Polda Papua Barat melalui Bidang Propam Polda Papua Barat kini semakin mempertegas penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Desease (COVID19).

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi,S.IK menerangkan, bahwa hal itu terlihat dengan telah dilaksanakannya Pendisiplinan protokol kesehatan seperti memeriksa seluruh anggota Polda Papua Barat ketika hendak memasuki lingkungan Polda Papua barat.

Hal itu terkait dengan dikeluarkannya Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 serta Hasil Rapat menggunakan Zoom Meeting pada hari Senin 17 Agustus 2020 yang diikuti oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol DR. Tornagogo Sihombing, S. I.K,.M.Si.

Adam lalu menjelaskan, bahwa selain melaksanakan pemeriksaan kepada anggota, warga masyarakat yang hendak memasuki lingkungan Polda Papua Barat juga wajib menjalani proses protokol kesehatan tepat di gerbang pintu masuk Polda Papua barat.

” Seperti mengecek penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, wajib melewati ruang sterilisasi yang berada didepan gerbang masuk Mapolda, mengarahkan untuk melakukan pencucian tangan menggunakan sabun /handsanitizer dan menerapkan menjaga jarak saat beraktivitas selama berada di area Mapolda Papua Barat,”Ujarnya

Tidak hanya melakukan pendisiplinan terhadap keseluruhan anggota tetapi juga dilanjutkan dengan pemeriksaan ruang kerja ditiap Satker terlebih khusus diruang/satker yang berhubungan langsung dengan banyak orang atau tempat pelayanan publik seperti pada ruangan pelayanan Regident Dit Lantas Polda Papua Barat, tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja Milik Polda Papua Barat, ruang penyidik Reskrimsus dan penyemptoran disinfektan pada ruang tahanan polda Papua Barat.

“Keseluruhan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap harinya sebagai bentuk dukungan terhadap sutuasi menuju Adaptasi kebiasaan baru,”Tukas Kabid Humas. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *