Kadinsos R4 Martha Sanadi : Bantuan Kemensos Non Tunai Harap Dimanfaatkan Baik Oleh Masyarakat

WAISAI,gardapapua.com — Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Bantuan Sosial Pangan Non Tunai (BPNT), dari Kementerian Sosial (Kemensos), khususnya di wilayah kota Waisai agar dapat memanfaatka program bantuan tersebut dengan baik.

Kepala dinas sosial, raja ampat Martha M Sanadi,S.pd.,M.Si, selasa (4/8/2020) kemarin mengatakan bahwa bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos), dan sebagaimana telah disalurkan oleh dinas sosial kepada Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Wabah Corona virus Disease (Covid-19).

Dimana sesuai daftar penerima bantuan, pihak dinas sosial mengajukan data sesuai jumlah kategori penyaluran dan penerimaan sistem tiga bulan sekali kepada masyarakat.

“Bantuan dari kementerian sosial ini diajukan sebelumnya untuk diterima di Tokoh Gubuk Tani, sebagai bentuk pengambilan setiap warga menyerahkan PHK, namun karena untuk mencegah kerumunan warga di tengah pandemi Covid-19 kami pihak dinas sosial alihkan dengan maksud menyalurkan langsung kepada setiap warga Keluarga Penerima Manfaat, sesuai alamat rumah masing-masing agar melihat langsung kondisi masyarakat,”Terangnya

Dia juga menuturkan, untuk bantuan dari kementerian sosial sebagaimana dimaksud untuk kabupaten raja ampat yang telah di salurkan sementara ini merupakan reguler untuk penerima kategori tiga bulan sekali.

“Dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini merupakan bantuan dari kemensos yang baru di salurkan kepada KPM,”Ucapnya

Sehingga adanya bantuan ini bagi keluarga penerima manfaat, diharapkan dapat digunakan dan dimafaatkan sesuai peruntukanya program keluarga harapan (PKH).

Sembari menambahkan bahwa bantuan ini juga kiranya dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga masyarakat. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *