Daerah

Bupati Sorsel Bilang, Lulus CPNS dengan Bantuan Calo itu Hoax

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menyampaikan bahwa saat ini kelulusan sesorang dalam mengikuti Test Cat adalah tanpa intervensi siapapun juga.

Pernyataan ini disampaikan bupati saat memberikan arahan pada ribuan pencaker, dan ribuan para peserta tes CPNS di Kabupaten Sorsel.

Menurutnya sekalipun Bupati,Wakil bupati ataupun Sekda, dan pihak lainya tidak dapat mengatur hasil kelulusan tes CAT CPNS.

“Hasil kelulusan ini adalah murni kerja keras dari setiap peserta dan Bupati meminta agar jangan percaya dengan iming iming dari seseorang yang menjanjikan kelulusan dalam test ini, sebab pasti Hoax,”Ucap Bupati Samsuddin Anggiluli, Rabu (24/4) kemarin.

Bupati Anggiluli lalu menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah mencabut moratorium dan telah membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  Provinsi Papua Barat secara khusus kabupaten Sarong Selatan  tahun 2018 sebanyak 468 Formasi CPNS, dilaksanakan bersamaan beberapa kabupaten lainnya di Papua Barat dalam awal tahun 2019 ini.

Lanjutnya, sampai hari ini telah dimulai pelaksanaan seleksi CPNS yang dihadiri oleh Panitia Seleksi  Nasional (Pansel)  BKN Regional XI Manado dan Pansel  BKN Regional XIV Manokwari Papua Barat serta serta panselda dari   Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Kabupaten Sarong Selatan (BKDPSDM)

Menurut bupati saat ini terdata jumlah keseluruhan peserta  sebanyak 2568  yang lulus berkas yang akan mengikuti Tes Cat dan sebelumnya sebanyak 2800 pencaker yang melakukan pendaftaran namun diantaranya dinyatakan tidak lulus berkas.

Selain iti Pemda Sorsel sendiri saat ini belum memiliki sarana prasarana berupa gedung yang representative untuk kegiatan kepegawaian dan untuk penerimaan pegawai dan saat ini masih menggunakan sarana dari SMK Yapis Teminabuan dirinya berjanji bahwa kedepan pihaknya akan membangun saran prasarana ini agar dapat dipergunakan untuk kegiatan kepegawaian  di Sarong Selatan.

” Sampai sejauh ini  seluruh kegiatan Test dengan sistim Cat ini berjalan lancar dan tanpa mengalami kendala,untuk peserta test sendiri sebelumnya telah dibekali dengan uji coba berupa simulasi dan semua peserta yang mengikuti telah terbiasa  menggunakan fasilitas ini,”ungkapnya.

Sementara itu Wabup Sorsel Martinus Salamuk menghimbau kepada peserta agar dapat mengikuti seleksi ini dengan baik sehingga  hasil yang diraih dan dicapai merupakan usaha terbaik berdasarkan kemampuan sendiri tanpa bantuan siapapun

Demikian juga disampaikan oleh Andi Artur Yoku selaku Coordinator PanselNas Khusus Kabupaten Sarong Selatan mengatakan kegiatan Cat ini merupakan tes Cat yang pertama di Provinsi Papua Barat dan hal ini dimaksudkan agar dapat  menghasilkan  ASN  yang Profesional.

” Sampai saat ini pihaknya tidak mendapatkan kendala  yang berarti dirinya meminta kepada pencaker untuk tidak percaya kepada pihak pihak tertentu dan percaya diri dengan giat belajar sehingga dapat mengisi soal soal dengan benar,”Tegas Andi Yoku.

Adapun pihaknya telah menjadwalkan bahwa tes ini akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga  2 Mei 2018 mendatang dan saat ini tersedia 100 unit computer yang akan digunakan 3 shift dalam sehari.

Dirinya berharap agar aliran listrik di Kota Teminabuan dapat stabil sehingga proses tes ini tidak terganggu,ungkapnya.

“Juga semoga BKDSDM Sorong Selatan kedepan memiliki sarana prasarana berupa gedung dan perlengkapan pendukung lainya sehingga Tes ini  kedepan dapat dilakukan di gedung yang representative,”Harapnya. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *