Dinsos R4, Salurkan Bantuan Program Kemensos BPNT di Waisai

WAISAI,gardapapua.com — Dinas Sosial kabupaten Raja Ampat mulai menyalurkan Bantuan Sosial Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM), berpusat di kota Waisai, Raja Ampat, selasa (4/8/2020).

BPNT seperti diketahui adalah salah satu Program Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), yang akan dirubah menjadi program sembako.

proses penyaluran bantuan kemensos sembako BPNT

Koordinator Tenaga Kerja Sosial (TKS), Sakaman Warpur menjelaskan, bantuan yang disalurkan mulai disalurkan pada selasa (4/8) kemarin adalah sebanyak 7.720 ton beras dan 11.580 butir telur kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdiri dari 165 KK yang ada di Kota Waisai.

” Bantuan ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan bagi KPM yang terdata di empat kelurahan Kota Waisai,”Jelasnya

Dengan kata lain adanya bantuan ini bertujuan, untuk mengurangi beban pengeluaran KPM dalam hal makanan, sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi.

“Hal ini sebagai langkah pemenuhan sebagian kebutuhan pangan jenis bahan pangan yang diberikan oleh pemerintah untuk dapat diterima oleh keluarga Penerima bantuan (KPM),”Paparnya

“Dan diharapkan dari program ini dapat membantu ekonomi masyarakat KPM,”Tutupnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *