Karang Taruna Anggrem Diperkenalkan Program Studi Sistem Informasi dari STIMIK KREATINDO

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan perluasan ilmu tentang teknologi informasi dan jaringan komputer, pemuda – pemudi dalam wadah karang taruna anggrem, Manokwari, sabtu (11/7/2020), pagi diperkenalkan pengenalan studi management sistem informasi.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama sekolah tinggi ilmu manajemen informatika (Stimik) Kreatindo Manokwari, diharapkan dapat memacu pemahaman generasi papua, untuk didorong mampu menjadi generasi yang mampu mengembangkan jaringan pengetahuan dsn kapasitas dalam studi keahlian sistem informasi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Selaku  PK 1 Bagian Akademik STIMIK Kreatindo Syahril Amin, M.Kom, Sophian, M.Kom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komputer, Lilis Indrayani, S.Kom, M.Kom selaku Ketua Prodi Sistem Informasi, Maya Paembonan, M.Si, Zulkarnain,M.Kom, dan Mardewi.

Syahril Amin, M.Kom, selaku ketua PK 1 Bagian Akademik STIMIK Kreatindo mengungkapkan, bahwa dasar kegiatan ini dari tri darma, dan pengabdian kepada masyarakat.

Terlaksananya kegiatan ini juga berdasarkan visi dan misi STIMIK Kreatindo, serta sesuai harapan dari ketua perguruan tinggi, yang adalah ingin agar STIMIK Kreatindo dapat berusaha merelasasikan apa yang diharapkan dapat berdampak bagi masyarakat, seperti hal membuat kegiatan proses pembelajaran baik Formal dan Normal.

” Selain itu targetnya kita adalah nantinya kedepan akan ada kampung binaan, seperti masuk ke karang taruna untuk nanti membuat MoU, agar proses pembelajaran non formal pengenalan dunia ilmu komputer dan management informasi seperti ini dapat semakin di perluaskan dengan menyasar merata hingga ke lapisan masyarakat,”Ujarnya

Hal senada diungkapkan, Lilis Indrayani, S.Kom., M.Kom, selaku Ketua Prodi SI Stimik Kreatindo mengatakan, bahwa apa yang dilaksanakan adalah sebagai salah satu Tridharma perguruan tinggi dan kewajiban seorang dosen adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Nah hal ini yang melatarbelakangi Para dosen STMIK kreatindo Manokwari melakukan kegiatan ABDIMAS (Abdi Masyarakat) ke salah satu karang taruna yg ada di Kab. Manokwari, selain mengemban amanah sebagai dosen juga sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat yang mungkin bisa berkelanjutan,”Paparnya

Itu diharapkan alam bentuk pelatihan rutin (kelompok belajar). Sebab, melihat kondisi yang ada dilapangan, tidak menutup kemungkinan kampus akan memfasilitasi dalam hal penyediaan sumber daya maupun LAB untuk pelatihan, demi kemajuan teknologi anak bangsa Papua Barat khususnya Manokwari. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *