Kantongi 2 Rekomendasi, Fredy Thie dan Hasbullah Furuada, Siap Mendaftar ke KPUD

KAIMANA, gardapapua.com — Pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada telah resmi mengantongi Surat Keputusan dari dua Partai berbeda yakni Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pilkada Kaimana tahun 2020.

Surat rekomendasi dari partai Demokrat telah lebih dulu diserahkan oleh Agus Harimurti Yodhoyono Ketua Umum Partai Demokrat didampingi Teuku Riefky Harsya selaku Sekjen Partai Demokrat di kantor DPP Demokrat pada Rabu, 24 Juni 2020 lalu.

Sementara rekomendasi partai PAN baru diserahkan hari selasa (30/06/2020) oleh Totok Daryanto Bendahara Umum DPP PAN didampingi Rahmat Sinamura selaku Ketua DPW PAN Papua Barat, bertempat di kantor DPP PAN Jakarta.

Fredy Thie ketika menghubungi wartawan via pesan WhatsApp Selasa (30/06/2020), mengakui jika rekomendasi dari dua partai ini telah final memastikan bahwa dirinya telah siap untuk mendaftar di KPU Kaimana.
“Untuk Partai Gerindra akan menyusul. Kita tunggu waktu saja,”Ujar pria kelahiran Kaimana ini

Dirinya mengharapkan dukungan doa dan kerjasama dari seluruh masyarakat demi tercapainya kemakmuran, keadilan dan kesejahteraan di Kabupaten Kaimana tercinta.

Sementara itu, Fatamsya Furu selaku Ketua DPC PAN Kabupaten Kaimana membenarkan jika pihaknya telah menerima informasi dari DPP PAN Pusat terkait penyerahan SK ini.

“Benar, kami telah dihubungi bahwa DPP PAN Pusat telah menyerahkan SK Kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Pak Freddy Thie dan Hasbullah Furuada pada hari ini jam 12.00 WIB bertempat di Kantor DPP PAN di Jakarta,”Sebutnya

Dia menyebut, sesuai aturan yang berlaku dipartai maka DPC PAN Kabupaten Kaimana siap dan wajib mengamankan keputusan DPP PAN tersebut.

“Kami siap berjuang dan memenangkan kandidat Freddy Thie dan Hasbullah Furuada pada pilkada kali ini,”Tegasnya

Untuk diketahui, jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Kaimana berjumlah 3 kursi dan PAN 1 kursi. Dengan demikian, maka sudah memenuhi kuota 4 kursi untuk mengusung satu pasangan calon. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *