Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-74, Polda PB Ziarah Ke TMP dan Tabur Bunga di Dermaga Anggrem Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 polda papua barat menggelar rangkaian kegiatan dan tak kala penting juga melaksanakan upacara ziarah di taman makam pahlawan dan ziarah laut, bertempat dipelabuhan anggrem manokwari, Senin (29/06/2020) pukul 09.00 wit.

Ziarah TMP dan Ziarah laut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si yang selaku Inspektur Upacara, dan turut dihadiri Wakapolda Papua Barat serta seluruh para pejabat utama polda papua barat.

Pada kesempatan itu Kapolda Papua Barat meletakan karangan bunga tepat di bawah tugu monumen taman makan pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga pada makam pahlawan dan diikuti seluruh pejabat utama Polda Papua Barat.

Usai pelaksanaan ziarah di taman makam pahlawan rombongan bergerak menuju pelabuhan Anggrem untuk melanjutkan ziarah laut.

Kapolda melakukan ziarah laut di awali dengan melepas karangan bunga dan juga melaksanakan tabur bunga bersama.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan NKRI dan Juga bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan semangat berkorban bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya setiap hari. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *