2.047 Paket Bantuan SKK Migas dan K3S, Siap Menyasar Lagi Wilayah Daerah Pamalu

MANOKWARI, gardapapua.com — SKK Migas dan K3S bersama Event Organizer PT. Bayu Sakti Abadi (BSA) kembali akan menyiapkan kegiatan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di wilayah Pamalu yang meliputi empat daerah di provinsi papua barat, yakni kota sorong, kabupaten sorong, teluk bintuni, dan Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Direncanakan kegiatan JPS SKK Migas Pamalu akan terus bergulir dibulan Juni sampai bulan Juli dengan menyasar masyarakat daerah – daerah sekitar penghasil migas, Selain itu, juga akan menyasar kota Ambon, provinsi maluku.

Rencana klaster penyebaran bantuan di manokwari.

Sesuai data rilis yang diterima media ini dari koordinator PT. BSA Engelbertus Fatlolon, (28/6/2020) menjelaskan, bahwa kegiatan JPS ini ditujukan bagi masyarakat tidak mampu.

“Info total paket bantuanya untuk semua daerah adalah 2.047 paket bantuan,”Papar Engelbertus Fatlolon.

Adapun kriteria penerima bantuan ini golongan masyarakat tidak mampu yaitu kepada ibu – ibu janda dan belum memiliki penghasilan, dan karena di PHK akibat dampak Covid19, Lansia, Duda dan Masyarakat Ring 1 penghasil migas.

Juga disasarankan kepada masyarakat yang pernah terlibat dalam kegiatan komunikasi hulu migas dalam membumikan bantuan JPS tahun 2020, yakni para jurnalis, sahabat oil, gas club yang juga pernah terlibat dalam kegiatan komunikasi hulu migas.

Tahap kegiatan pendistribusian bantuan dilakukan dalam tiga tahap pada setiap daerah penerimaan bantuan JPS SKK Migas dan K3S wilayah Papua Maluku (Pamalu).

Diantaranya, tahap pertama dilakukan mobilisasi paket bantuan dan distributor ke dompet dhuafa, dan klasis sorong yang akan di dampingi oleh PT. BSA.

Selanjutnya, mewakili SKK Migas dan K3S, PT. BSA melanjutkan penyerahan paket bantuan ke Baznas, Dompet Dhuafa, dan Klasis ke lima daerah lainnya guna disalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang sebelumnya telah terdata.

” Baznas dan klasis untuk klaster masyarakat. Dompet duafa untuk klaster wartawan,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *