Tanggapi Sulitnya Mendapatkan Premium Oleh Nelayan Kaimana, Hari ini DPRD Undang OPD Terkait

KAIMANA, gardapapua.com — Terkait dengan sulitnya para nelayan tangkap di Kabupaten Kaimana mendapat atau membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium (Bensin-red) subsidi, oleh Nelayan dan Masyarakat Kampung ditanggapi serius oleh wakil rakyat anggota DPRD Kaimana.

Hal itu tentu sesuai dalam menjalankan tugas untuk melakukan pengawasan dan tanggungjawab terhadap rakyat. Dimana pada hari ini Kamis (18/6/2020) menurut rencana, Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana akan mengundang dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendengar penjelasannya.

“Info ini sudah langsung ditangapi serius oleh ketua DPRD, dan dalam rapat kemarin ini menjadi masalah yang krusial dan akan diangkat walau ada agenda rapat lain yang akan DPRD bahas besok (Hari ini-red), jadi rencana kita undang Dinas Kelauatan dan perikanan serta dinas Perindagkop,”Terang Anggota DPRD Kabupaten Kaimana, Yehadi Alhamid, Ketika dihubungi wartwan via telpon Celukkernya Rabu(17/6) kemarin.

Menurut Yehadi, persoalan ini tidak bisa berlarut larut di biar, karena akan berdampak pada penjualan ikan dipasar dan lain sebagainya.

“Kesulitan mendapatkan bensin hari inj bukan saja menjadi masalah bagi nelayan, tetapi juga masyarakat kampung apalagi ditengah Pandaminya COVID 19. sementara kita tahu bahwa kaimana ini kerajaan ikan, kalau mereka tidak melaut imbasnya pada kenaikan harga jual ikan di pasar, jadi ini hal yang krusial dan penting, maka itu komisi B akan pangil dua dinas itu,”Ujarnya lagi

Sehingga dengan mengundang dua OPD dimaksud, ada solusi yang di dapat, sehingga Nelayan dan Masyarakat Kampung tidak lagi berteriak.

“Kami harapkan, ketika kami mengundang mereka, duduk bersama dan bisa melihat apa sebab akibat permasalah ini, dan kita sama sama cari jalan keluarnya supaya masyrakat ini tidak berteriak,”Harapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *