Polsek Aimas Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanaman Hidroponik dan Budidaya Ikan

AIMAS, gardapapua.com — Polsek Aimas, dalam lingkup jajaran wilayah Polres Sorong membuat terobosan dalam rangka edukasi kepada masyarakat.

Kali ini, kegiatan itu diwujudkan jajaran polsek aimas, dibawah kepimpinan AKP Farial Mandalata Ginting SH, S.Ik, Guna menghadapi pandemi serta menyongsong new normal akibat dari wabah Covid-19, Kapolsekdan anggota terpantau kini semakin rutin melaksanakan budidaya Ikan, dan pemanfaatan lahan kosong.

Kapolsek Aimas, AKP Farial Mandalata Ginting SH, S.Ik, (16/6), kemarin mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dinamakan sebagai sarana apotek hidup. Dimana tanaman hidroponik dalam mensukseskan program ketahanan pangan Polres Sorong.

Adapun tanaman yang sudah ditanam antara lain adalah seperti, terong, ubi kayu dan jagung

Sedangkan untuk budidaya ikan ternak dan perikanan antara lain, terdapat ayam potong 20 ekor, ikan lele 1000 ekor, ikan nila 500 ekor, ikan gurame 200 ekor

Dan Tanaman hidroponik seperti selada, sawi, pokcay. Adapun lahan Polsek aimas yang digunakan untuk program ketahanan pangan Polres Sorong seluas 3 HA, dan rencananya akan ditanami oleh kelompok tani binaan Polsek Aimas.

“Harapannya dengan giat tanam tanaman konsumtif serta mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di harapkan bisa bermanfaat dan mengedukasi masyarakat sekitar bisa mencontohi kegiatan pemanfataan lahan kosong seperti ini,”Tukas Mantan Kasat Narkoba Polres Aimas itu. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *