Mutasi Polri, AKBP Adam Erwindi Jabat Posisi Kabid Humas Polda Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Yosia Krey diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Papua Barat.

Job juru bicara Polda Papua Barat selanjutnya diisi oleh AKBP Adam Erwindi yang sebelumnya menjabat Wadikrimsus Polda Sulut.

Ini berdasarkan surat telegram ST/1603/VI/KEP/2020 tentang mutasi perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri, tertanggal 5 Juni 2020. Setidaknya ada 120 penjabat Pati dan Pamen jajaran Polda seindonesia yang dirotasi lagi pada kesempatan ini.

Sekilas tentang sosok AKBP Adam Erwindi penjabat Humas Polda Papua Barat ini, setidaknya pernah menjabat dua kali jabatan Kapolres di jajaran Polda Papua Barat.

Yaitu sebagai penjabat kapolres Kaimana selama satu tahun lima bulan selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Manokwari medio 16 November 2017 – 21 Oktober 2019, atau sekira satu tahun sebelas bulan, dan berhasil membawa Jajaran Polres Manokwari menjadi Polres percontohan kategori wilayah Zona Integritas (ZI) dan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Lulusan Akpol 1999 dan PTIK angkatan 44 tahun 2006 ini, sebelumnya juga telah mengenyam cukup banyak pengalaman saat berdinas, mulai dari menjadi Kasat Reskrim di Bangka pada saat berpangkat AKP, kemudian menjadi Wakapolres Bangka Selatan pada saat berpangkat Kompol. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *