Tim COVID-19 Kaimana, Kamis Ini Rencana Krim Puluhan Sampel

KAIMANA, gardapapua.com — Tim Gugus Tugas COVID 19 Pemda Kabupaten Kaimana menyebutkan, akan mengirimkan puluhan sampel hasil test swab yang telah diambil pihaknya pada Kamis(21/5/2020) mendatang.

Pengiriman sampel yang bertujuan ke Laboratorium di Jayapura Papua itu, direncanakan akan dikirim menggunakan pesawat charteran pengangkut Alat Pelindung Diri (APD), dari Kaimana.

” Kalau kita menunggu pesawat komersial sementara situasinya seperti ini dan biayanya kalau cuma 1 sampel itu cukup banyak, dan karena juga tidak merasa bosan tinggal dikarantina pertanian dan untuk memastikan hasilnya rencana kamis kita akan kirim sampel tes SWAB ke Jayapura Papua gunakan peswat yang menggungkut APD dari Timika,”Ujar Ketua Gugus Tugas COVID 19 Pemda Kaimana, yang kesehariannya selaku, Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma kepada awak media usai melakukan rapat dengan Tim COVID 19 di ruang rapat kantor Bupati.

Dikatakan Bupati, bahwa sampel Swab yang nantinya di kirim pada kamis ini, ke Laboratorim di Jayapura melalui Timika, adalah hasil tes selama 10 hari terhadap Orang Tampa Gejala(OTG) yang telah dikarantinakan selama 14.

“Dari tes Rapid mereka reaktif dan untuk pastikan kita harus kirim hasil SWABnya ke Laboratorium di Jayapura untuk pastikan hasilnya, itu opsi pertama, karena hanya di sana yang alat dan SDM tersedia, opsi kedua saya dengar ada pesawat Tween Oter yang akan ke Ambon dan akan mengisi bahan bakar di Kaimana apakah hasil ini kita kirim ke sana(Ambon),semuanya nanti kita lihat,” Ujar Bupati.

Pengiriman sampel ini dimaksudkan oleh Bupati agar semua kita dapat memastikan, perkembangan COVID 19 di kabupaten Kaimana.

“Kita semua berharap hasilnya boleh ada sehingga mereka juga bisa berkumpul dengan keluarga mereka, 14 hari dikarantina pasti membosankan tapi itulah untuk kebaikan kita bersama, mari kita dukung pemerintah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan,”Ajak Bupati [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *