DaerahGarda Teluk BintuniHukum dan Kriminal

Pemuda Katolik Cabang Bintuni, Berikan Bantuan Bama dan APD bagi Mahasiswa di Kota Studi Jayapura dan Jogjakarta

BINTUNI, gardapapua.com — Setidaknya ada dua asrama mahasiswa/i asal Kabupaten Teluk Bintuni di kota studi Jayapura dan Jogjakarta turut mendapat perhatian bantuan logistik Bahan Makanan (Bama) dan Alat Pelindung Diri (APD) dari kelompok Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Teluk Bintuni Komda Papua Barat.

Kepada media ini, Yustina Ogoney, SE, Ketua Pemuda Katolik kabupaten bintuni Rabu, (8/4/2020) mengatakan, bahwa apa yang dilakukan pihaknnya tidak lain merupakan wujud kepedulian terhadap mahasiswa/i asal teluk bintuni yang sementata ini masih berada di kota studinya dan menjalankan rutinintas belajar di rumah atau kos akibat merebaknya Covid-19, yakni Jayapura dan Jogjakarta.

“ Bantuan logistik Bama ini diberikan guna meringankan beban ekonomi mahasiswa/i, ade – ade kita kita yang ada di luar daerah khususnya di kota studi Jayapura dan Jogjakarta karena tidak pulang ke teluk bintuni akibat Covid-19,”Ujar Yustina Ogoney.

Hal tersebut juga, dalam rangka mendukung penerapan langkah pemerintah tentang social distancing dan di rumah saja untuk meminimalisir dampak penyebaran Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 telah dialami masyarakat diseluruh dunia, maka kita sebagai Warga Negara Indonesia harus patuh terhadap imbauan Pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19 ini,”Sebutnya

Dia berharap, apa yang dilakukan pihaknya dapat turut diterima baik oleh kalangan adik – adik mahasiswa/i dan sekiranya tetap melaksanakan rutinintas proses belajar dengan baik di kota studi agar menjadi penerus negeri sisar matiti teluk bintuni yang berkualitas.

” Pesan saya kepada adik – adik, tetap jaga diri, dan belajar dengan tekun agar bisa kembali membangun kabupaten teluk bintuni, “Pesannya

Ini sesuai motto kami yaitu angkat satu saudara, bantu saudaramu, berbagi berkah dan pemuda katolik peduli. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *