Pelayanan Kesehatan Gratis, Warga Serbu Puskesmas Kaimana

KAIMANA,gardapapua.com — Puskesmas Kaimana, rabu (18/3/2020) mendadak ramai sejak pagi hingga siang hari.

Sesuai pantauan, ini diserbu oleh warga dikabupaten Kaimana untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Satu persatu nama warga dipanggil oleh petugas mendaftarakan diri dengan cara mengumpulkan identitas diri berupa kartu berobat, BPJS dan KTP, setelah nama mereka dipanggil lalu diarahkan menuju ke dokter yang melakukan pelayanan gratis.

Untuk di ketahui bahwa pengobatan gratis merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang diberikan kepada daerah – daerah di Indonesia termasuk di kabupaten kaimana Papua Barat sebanyak 23 orang, terdiri dokter gigi, penyakit dalam, mata, dokter umum, dokter ahli beda, dan dokter lainnya.

Kesempatan itu, Sekda Kabupaten kaimana Rita Teurupun, S.Sos dalam keterangan membenarkan adanya pelayanan gratis yang dilakukan oleh 23 tim dokter di kabupaten Kaimana.

” Ada 23 orang dokter yang telah ada di Kabupaten Kaimana mereka ini akan lakukan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyrakat dan dapat membantu pemerintah daerah,”Tuturnya.

Sementara salah satu pengunjung Ibu Rosa kepada wartawan mengaku senang dengan adanya kunjungan bermacam – macam dokter spesial bantuan pemerintah.

” Kami bersyukur karena dengan adanya dokter ahli bisa mengurangi kami untuk berkonsultasi ke luar daerah, kami harap tidak habya setahun tetapi bisa dalam 6 sekali,”Harapnya.

Sekedar di ketahui bahwa pelayan keshatan di kabupaten Kaimana yang direncanakan selama seminggu selama dua hari sejak Selasa(17/3/2020) telah melakukan pelayanan direncanakan pada Kamis (19/3/2020), besok, akan melakukanpelayanan gratis di kampung lobo. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *