DaerahGarda Kaimana

Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Kaimana Tatap Muka Dengan Toga, Tomas, dan Todat

KAIMANA, gardapapua.com — Menjelang pelaksanaan Pemilukada dan untuk menciptakan Situasi Keamanan Tertib Masyrakat (Kamtibmas) diwilayah Hukum, kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung melakukan tatap muka dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Adat (todat).

Sebelum dilakukan dialog arahan, saran dan masukan dari Para tamu undangan yang hadir, Kapolres AKBP Iwan P Manurung memberikan apresiasi positif kepada kepada tamu undangan yang hadir pada pertemuan tersebut yang dilaksanakan di aula Tungal Panaluan, selasa (10/3/2020).

Kapolres mengatakan bangga bisa melakukan tatapmuka yang pertama guna menciptakan situasi yang aman dan Kondisif di wilayah Hukum Polres Kaimana.

“Saya bangga dengan kehadiran semua bapak ibi tokoh agama, tokoh masyrakat dan tokoh adat yang ada di kabupaten kaimana tercinta ini, ini saya melihat sudah ada perwakilan dati semua suku dan ini pertanda yanv baik, bagamana kita bersama sama bisa menciptakan rasa aman dan kondusuif lebih baik, karena seyogyanya polisi tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada keterlibatan dari bapak dan ibu sekalian,”Ujarnya

Selain membutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik yang dimulai dari tatapmuka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif tertutana menjelang pilkada 2020 ini.

“Mungkin kedepan untuk koordinasi kita tetap baik, saya akan membagikan nomor WA saya bisa di catat yakni 081243767801, jadi kalau ada apa apa bisa kita koordinasikan, “Ujarnya.

Senada Tokoh agama Muslim Hamid Sirfefa dalam mengatakan penting menjaga kamtibmas diwilayah hukum kabupaten kaimana yang kondusif, aman dan damai.

“Memang benar ini sangat penting bagi kita untuk menciptakan situasi yang aman, kamtibmas ini penting kalau hanya dilakukan oleh polisi semata, tetapi harus kita ikut didalamnya,”kata Sirfefa.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan tatapmuka antara toga, tomas dan todak yang di hadiri kapolres AKBP Iwan P Manurun serta Waka polres Kompol Kristian Sawaki berjalan aman tertib dan lancar. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *