DaerahGarda Tambrauw

Dinas Pendidikan Tambrauw Siap Melaksanakan Ujian Nasional

FEF, gardapapua.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw mengaku bakal melakukan sejumlah penyesuaian, menyusul rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang akan mengganti Ujian Nasional (UN) dengan Assessmen Kompetensi 2021 mendatang.

Salah satunya ialah menggelar kegiatan penulisan soal ujian sekolah tingkat SD dan SMP bagi guru-guru se-Kabupaten Tambrauw, Jumat ( 28/2) di kantor Dinas Pendidikan di Fef. Kegiatan ini pertama kali dilakukan di Fef, pasca pindahnya ibu kota Kabupaten Tambrauw dari Sausapor ke Fef.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw Agustinus Lewerisa melalui kepala seksi kurikulum evaluasi bidang SMP Tenia Kurniawati M.Pd mengungkapkan kegiatan penulisan soal ujian sekolah untuk pertama dan terakhir kalinya dilaksanakan di Fef. Mengingat tahun 2021 ujian nasional sudah dihapuskan oleh kementerian pendidikan, sehingga guru-guru dipersiapkan dalam menulis soal ujian sekolah tingkat SD dan SMP.

“Hal ini merupakan bukti keseriusan dinas pendidikan dalam pemerataan pendidikan di Kabupaten Tambrauw,” ujar Tenia saat mengirim reales kepada media ini Minggu (1/3).

Dengan diadakan kegiatan di fef, kata Tania menunjukkan bahwa dinas pendidikan serius dalam melaksanakan aktivitas pelayanan pendidikan di ibukota kabupaten defenitif yaitu fef.

Keikutsertaan guru – guru dari beberapa sekolah di tiap-tiap distrik merupakan warna baru dari bidang SMP untuk memberikan pengalaman sekaligus menggali potensi guru-guru dalam mengembangkan kompetensi sebagai tenaga pendidik yang profesional.

Dalam kegiatan ini dihadiri kepala dinas pendidikan Agustinus Lewerisa, Kepala Distrik Fef Thomas Baru dan kepala beberapa kepala bidanh SD dan SMP dan beberapa kepala seksi. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *