Di Hut FIRMAN Ke – 4, Bupati AFU Sebut Jadi Pemimpin Tidak Gampang

WAISAI, gardapapua.com — Menjadi seorang sosok pemimpin tidaklah segampang yang dipikirkan. Hal inilah dikatakan oleh Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abd.Faris Umlati (AFU), disela syukuran peringatan empat tahun kepimpinan Bupati Abd. Faris Umlati dan Wabup Manuel Urbinas, senin (17/2/2020).

” Kabupaten Raja Ampat,terdiri dari 24 distrik dan 117 kampung untuk itu memimpin Raja ampat tidak gampang,”Papar Bupati AFU.

Pelaksanaan HUT FIRMAN yang ke empat ini juga sekaligus dirangkaian dengan hari ulang Tahun Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) Ke-50 Tahun, yang dihadiri para ASN, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Pelajar dan Mahasiswa, lingkup kabupaten raja ampat.

Pantauan media ini pada Upacara HUT Firman Ke-4, bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE.

Dalam sambutannya, disela kegiatan upacara itu, Bupati AFU mengatakan, bahwa menjalankan amanah yang diberikan ada banyak hal sudah dicapai dan juga yang belum tercapai. Namun demikian, tekadnya bersama Wabup Manuel Urbinas, tetap mencurahkan pikiran dan tenaga untuk melaksanakan ritme kepimpinan yang ada berjalan sesuai visi dan misi.

“Saya menyadari bahwa dalam kepemimpinan ini masih ada kekurangan, maka harus ditingkatkan dan dibenahi. Kami sudah curahkan tenaga dan pikiran,”Kata Bupati AFU.

Caption : Bupati AFU saat memberikan sambutan, disela upacara dan peringatan HUT FIRMAN Ke -4

AFU juga mengingatkan, bahwa menjadi pemimpin itu tidak gampang, harus memikul beban dan tanggungjawab yang besar. Dia juga menegaskan, bahwa dalam masa kepemimpinanya sangatlah terbuka untuk menerima kritikan yang tentunya untuk mendorongnya berbenah diri sebagai pemimpin.

” Saya sampaikan maaf yang sebesar-besarnya, baik sikap maupun bahasa yang diberikan dihati,”Ujarnya

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada ASN, dan para Honorer agar meningkatkan disiplin, kinerja, loyalitas dan menjaga kewibawaan sebagai upaya mendukung roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Rangkaian syukuran perayaan hut sesuai pantauan gardapapua.com, juga di lanjutkan dengan prosesi penyerahan santunan kematian kepada Bpk Alm. Hi. Husain Mambraku kepala kampung saunek, sesuai program BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Bupati Abdul Faris Umlati SE, di diterima oleh Drs. Mansuar Syahdan.M.Si, jabatan Sekwan DPRD Raja ampat, mewakili ahli waris ibu filat Jen.

Kegiatan ini juga disi dengan rangkaian penyerahan sejumlah parsel, sembako kepada masyarakat kurang mampu, janda, dan yatim piatu, serta penarikan kupon undian berhadiah hanphone, di kafe Raja ampat. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *