Dari Simora, Putra Lakahia Diarak Mendaftar di Partai Golkar

KAIMANA, gardapapua.com — Menggunakan sejumlah Truk dan Motor yang mengawal konvoi dari tanjung Simora, Menghantar Putra Lakahia Frans Amerbay, SE, untuk mengembalikan berkas dan sekaligus mendaftarkan pada panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabub) periode 2020-2024 melalui Jalur Partai.

Terpantau, saat berhenti lebih kurang 100 meter dari Sekretariat DPD Partai Golkar dijalan Utarom air merah, Bacabup Frans Amerbay, bersama ratusan simpatisan mengunakan baju kaos kuning bertulisan “Sahabat Frans, dan pada bagian bawa anyakan daun kelapa yang diikat pada bagian pingan dipakai oleg simpatisan dan masa pendukung sambil berjalan menghantar kandidat mereka dengan tarian laku seka kaimana menju sekretariat dimaksud.

Setelah diterima dan duteliti oleh panitia, berkas Frans Amerbay dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk selanjutnya diusulkan untuk diputuskan ke DPP Partai Golkar pusat melalui DPD 1 Partai Golkar Tingkat Provinsi.

Frans Amerbay,SE, dalam keterangannya kepada gardapapua.com, senin (20/1/2020) mengaku sangat optimis mendapatkan rekomendasi dari penjaringan dimaksud.

“Dari semua semua bakal calon yang mendaftar di DPD partai Golkar, saya boleh katakan bahwa saya sendiri yang kader partai, dan ini bukan baru saya bergabung dengan partai Golkar, sejak dibandung juga saya aktif,”kata Frans sebelum hijra dari BUMN pos dan Giro.

Menyoal jumlah partai yang telah dirinya mendaftarkan sebagai bacabup, dia mengatakan, untuk dua partai yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar yang berhak mengusung kandidat.

” Kalau kita lihat bahwa hanya dua partai saja hal murni mengusulkan Calon kepala daerah karena memenuhi syarat 20 %, sementara Partai Demokrat kan harus melakukan kualisi lagi dengan 1 partai baru bisa mencapai 20 persen untuk dapat mengusulkan calon kandidat Bupati, dan disana(demokrat) kan ketianya Juga maju jadi tidak mungkinlah, sehingga itu pertimbangan saya hanya mendartar hanya dua Golkar dan PDI Perjuangan,”katanya.

Adapun dalam pengusungan kandidat pada perhelatan Bupati dab wakil bupafi, Frans Optimis Kualisi partai secara Nasional akan Turun dan berlaku sampai di daerah. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *