Penguatan Panwascam, Bawaslu RI Sambangi Bawaslu Kabupaten Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manokwari, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 15.00 wit, di kunjungi oleh Rahmat Bagja selaku, Anggota Bawaslu RI, Kordiv Penyelesaian Sengketa.

Kunjungan tersebut dalam rangka Bawaslu RI melaksanakan supervisi penguatan kapasitas kepada Pengawas Kecamatan (panwascam) di Bawaslu Kabupaten Manokwari, sebelum nantinya aktif bekerja dilapangan.

” Pada momen pemilihan kepala daerah pada tahun 2020 khususnya pada pemilihan Bupati dan Wabup nantinya di kabupaten Manokwari, kami pihak selaku Bawaslu RI mengharapkan agar Panitia Pengawas Distrik mempunyai semangat yang kuat untuk mengawasi proses pemilihan bupati ini nantinya dengan baik,”Ungkap Rahmat Bagja.

Selain itu, sebagai Kordiv Penyelesaian Sengketa, kedatangan Rahmat Bagja, untuk melihat sejauh mana kesiapan Bawaslu Kabupaten Manokwari dalam pelaksanaan Perekrutan Pengawas kecamatan serta kesiapan – kesiapan lainnya terutama dalam pelaksanaan memberikan pelatihan bagi para anggota Panwascam.

“Teman – teman panwascam ini nanti akan di berikan pelatihan dalam 1 – 2 minggu kedepan. Sebab, pertama ada kewenangan panwas didistrik didelegasikan untuk sengketa cepat, mengawasi alat peraga, mengawasi jalannya kampanye itu perlu disiapkan, sehingga mereka dalam bekerja sesuai aturan nantinya,”Jelasnya

Hal ini juga diharapkan, agar para Panwascam dapat bekerja baik menjalankan segala tahapan terkait pemilukada yang telah mulai berjalan tidak melenceng dari tugas dan tupoksinya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *