Bupati Demas Ingatkan Pejabat Yang Baru Dilantik Produktif dan Paham Tupoksi

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, memimpin langsung pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Prosesi pelantikan dan mutasi pejabat di beberapa instansi lingkup pemerintah kabupaten Manokwari dilaksanakan, bertempat di Gedung Wanita, Jl. Percetakan, Sanggeng, Manokwari, Selasa (7/1/2020).

Dalam arahannya, Bupati Demas menekankan, agar pentingnya sebagai ASN dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu menunjukan produktivitasnya melalui suasana kerja yang kondusif, kreatif, inovatif dan mampu memupuk kerjasama yang baik diantara pimpinan dan staf, agar apa yang dikerjakan dapat sesuai tupoksi bidang dan kedinasannya.

Bupati Demas dalam sambutan tertulisnya juga memaparkan, bahwa Pelantikan pejabat ini di maksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik, serta dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai.

” Pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil evaluasi yang disesuaikan dengan analisis jabatan, maupun analisis beban kerja, untuk menjamin objektivitas, transparansi dan kesesuaian antara tuntutan tugas dalam jabatan dengan pegawai yang akan menduduki jabatan tersebut,”Ucap Bupati Demas

Sehingga, pelantikan ini hendaklah di maknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Sebab, hal tersebut dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

” Saya berpesan agar pejabat yang baru dilantik diawal tahun ini, dengan semangat baru dapat selalu mengayomi, melindungi dan melayani serta sebagai teladan dan mampu memotivasi dan memberi dorongan yang kuat bagi jabatan dibawahnya, sehingga bersama dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”Jelasnya

Dengan demikian, Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal akan di lakukan secara terus menerus, agar pelaksanaan berbagai program dan kegiatan dalam memenuhi harapan untuk peningkatan dan percepatan pelayanan pemerintah Kabupaten Manokwari kepada masyarakat tercapai menyeluruh dengan baik.

Adapun jumlah pengambilan sumpah dan pelantikan terdiri dari pejabat Eselon IIIa sebanyak 13 orang, Eselon IIIb 15 orang, Eselon IVa sebanyak 38 orang, dan Eselon IVb sebanyak 1 orang.

Dari pantauan langsung gardapapua com, dalam prosesi sumpah dan pelantikan pejabat struktural dan fungsional tersebut tampak hadir Wakil Bupati Edi Budoyo, Sekda Manokwari Aljabar Makatita, sejumlah pejabat struktural dan fungsional yang dilantik. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *