Direktur Polair Papua Barat dan Kapolres R4 Diganti

MANOKWARI, gardapapua.com — Gerbong mutasi di tubuh Polri, khususnya di jajaran Polda Papua Barat kembali bergerak.

Rotasi ini pada sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Papua Barat, berdasarkan lampiran keputusan kepala kepolisian negara republik indonesia nomor : KEP/2177/XI/2019/ tanggal 8 november 2019.

Dari urutan ratusan mutasi itu, termuat Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto yang dimutasi dalam jabatan barunya menjadi Kapolres Berau pada Polda Kaltim dan jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh AKBP Andre Julius William Manuputty yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat.

Sedangkan Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Roy Hutton Marulamrata Sihombing dimutasi menjadi Dirpolairud Polda Sumut. Pengganti jabatan Dirpolairud adalah AKBP Eko Irianto S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Gorontalo.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, disela rangkaian kegiatan memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab), senin (25/11/2019) mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan sesuatu yang lumrah dan penyegaran dalam organisasi Polri.

“Organisasi harus terus disegarkan dengan kahadiran pejabat baru. Selain itu sebagai cara organisasi memperhatikan jenjang karir para pejabatnya,”Ucap Kapolda Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Tentunya, melalui pergantian ini diharapkan, pada jajaran pejabat Polda Papua Barat harus lebih meningkatkan kinerja, memberikan wawasan, kreatifitas dan inovasi baru agar organisasi terus bergerak maju dengan tujuan akhir dapat meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *