Pemuda OSIS Siswa SMK Negeri I Aimas Dilatih Dasar Kepimpinan

SORONG, gardapapua.com — Babinsa Malagusa memberikan pelatihan dasar kepemimpinan dalam rangka menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan kesadaran serta tanggung jawab sebagai warga Negara khususnya generasi muda penerus perjuangan bangsa.

Pelatihan oleh Babinsa Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Koramil 1802-01/Sorong Timur, dilaksanakan oleh Serka Sujito, dengan menyambangi pengurus OSIS Siswa SMK Negeri I Aimas Kabupaten Sorong, Selasa (29/10/2019), kemarin, sebagai langkah meningkatkan wawasan kebangsaan kepada para generasi penerus bangsa.

Serka Sujito menjelaskan, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS Siswa SMK Negeri I Aimas Kabupaten Sorong yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Pada materinya, Serka Sujito memberikan materi latihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan pengurus OSIS Siswa SMK Negeri I Aimas bertempat di aula SMK Negeri I Aimas melalui Program Teori, materi yang menunjang usaha penanaman kesadaran berbangsa dan bernegara dalam usaha meningkatkan kemampuan dibidang Kepemimpinan.

Program Aplikasi, Program yang merupakan aplikasi dari Program Teori yang dibuatkan simulasinya / Diskusi Kelompok dalam memancing sikap dasar kepemimpinan tersembunyi sehingga terasah dan dapat mengukur bahwa teori yang sudah diberikan terekam dengan baik.

Sementara itu, Ibu Susan selaku Guru Pembina OSIS menambahkan, bahwa megiatan Siswa merupakan bagian dari sekolah untuk menyiapkan anak didiknya sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

“Berhubungan dengan hal tersebut pihak Sekolah mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Babinsa yang mana telah meluangkan waktunya untuk memberikan wawasan kepemimpinan kepada anak didik kami,”Tutupnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *