DaerahGarda Teritorial

Babinsa Wasior Persiapkan Calon Prajurit Karier Didaerah Binaannya

WAISIOR, gardapapua.com — Babinsa Koramil 05/Wasior Sertu Muhammad memberikan latihan fisik kepada pemuda calon pendaftar Tamtama PK Gel II 2019 TNI AD kegiatan di laksanakan di Bandara Wasior dan Halaman Koramil Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Sabtu (12/10/2019).

Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

“Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon Tamtama PK Gel II 2019 TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.

Danramil 05/Wasior Mayor Inf Andrie Risnawan menyampaikan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik calon yang mendaftar Tamtama PK Gel II 2019 TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki.

“Saya perintahkan para Babinsa untuk bantu pemuda warga binaannya yang berminat menjadi calon Tamtama PK Gel II 2019 TNI AD . Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum ikuti seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon-calon dari daerah lain,” jelasnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *