Sah !! 45 Anggota DPR PB Resmi Dilantik, Begini Pesan Gubernur PB

MANOKWARI, gardapapua.com — Anggota DPRD Papua Barat masa bakti tahun 2019-2024 resmi dilantik. Total ada 45 orang yang telah mendapat amanah rakyat untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat 5 tahun ke depan.

Mereka adalah para pilihan rakyat di Papua Barat hasil pemilu serentak yang gelar 17 April 2019 lalu, mewakili lima daerah pemilihan, dari jumlah 13 Kabupaten/Kota.

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua, Setyawan Hartono, S.H.,MH dalam agenda Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) dalam rangka peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah janji anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024, di gedung PKK perkantoran gubernur, Rabu (2/10/19).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dalam kesempatan itu mengajak dan mengingatkan agar semua pihak yang hadir untuk mensyukuri atas segala nikmat Tuhan.

Selanjutnya, ia mengingatkan khusus bagi 45 Anggota DPR PB perioede 2019-2024 untuk menjaga amanah rakyat PB yang diemban. Dimana tugas pokok sebagai wakil rakyat adalah melakukan pengawasan, penganggaran dan pembuat regulasi atau peraturan daerah.

“Anggota DPR PB merupakan hasil suaru dan kepercayaan rakyat yang mana (Anggota DPR PB, red) sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan yang memiliki funggsi sebagai representatif rakyat,” ucap Dominggus.

Oleh karena itu, kata Dominggus, Anggota DPR PB merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan guna mewujudkan pembangunan daerah sesuai harapan rakyat.

“Pelantikan hari ini merupakan awal bagi saudara-saudari dalam menjalankan tugas. Saya berharap dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah. Dan mulai hari ini saudara-saudari adalah milik seluruh lapisan rakyat PB,”Pintanya.

Advertorial Ketua Umum Flobamora Papua Barat

Selain itu, dalam amanatnya, Dominggus  mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat hendaknya mendukung Anggota DPR PB dalan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat sehingga visi dan misi 5 tahun mendatang dapat terealisasi.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi PB mengucapkan selamat kepada Anggota DPR PB Periode 2019-2024 dan selamat nenjalankan tugas atas amanah rakyat,” ujarnya.

“Dan saya ucapkan terimaksih kepada Anggota DPR PB periode 2014-2019, karena apa yang saudara-saudari sudah kerjakan dan laksanakan saya percaya akan memberikan manfaat yang besar untuk Provinsi PB,” sambung Dominggus.

Mengahiri sambutannya, Dominggus juga menyampaikan apresiasi kepada KPU PB, Bawaslu, TNI-Polri sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan aman dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Mari tetap menjaga keamanan di PB dan jangan mudah termakan isu provokasi yang dapat merugikan kita semua,”Tutupnya.

Diketahui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat yang terpilih pada Pemilu serentak 2019, pada Pemilu serentak yang gelar 17 April 2019 itu, Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi partai meraih kursi terbanyak, disusul Nasional Demokrat (Nasdem) dan PDI Perjuangan masing-masing meraih tujuh kursi, disusul beberapa partai lainnya. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *