Ratusan Prajurit dan PNS Korem 181/PVT Ikut Penyuluhan Bintal

SORONG, gardapapua.com — Puluhan Prajurit dan PNS Korem 181/PVT, senin (9/9) kemarin, mengikuti rangkaian Penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal, red) yang dipimpin oleh Kepala Seksi Personel Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos.

Kegiatan yang diikuti oleh para Para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 181/PVT sebanyak 144 orang itu, dilaksanakan bertempat di Aula Makorem 181/PVT, Jl.Pramuka, Sorong-Papua Barat.

Kegiatan penyuluhan Pembinaan Mental bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS di Jajaran Korem 181/PVT agar tidak terjadi lagi pelanggaran di lingkungan Korem 181/PVT. Penyuluhan Bintal juga menanamkan kesadaran bagi Prajurit dan PNS dalam menangkal berbagai macam ideologi yang bertentangan dengan agama, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS Jajaran TNI AD karena adanya pelanggaran yang terjadi dalam rumah tangga diakibatkan karena menurunnya mental dan disiplin prajurit, baik dari masalah Perkawinan, Perceraian dan Rujuk. Diharapkan para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 181/PVT semakin sadar dan peduli akan kehidupan pribadi dan keluarganya, dengan meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja, menuju keluarga yang harmonis guna mendukung tugas pokok satuan, setelah melaksanakan Penyuluhan Bintal dilanjutkan Penyuluhan Kesehatan tentang pengetahuan HIV AIDS yang disampaikan oleh Letda Ckm (K) dr. Gladian dan Penyuluhan Hukum tentang Sanksi Pelanggaaran KDRT bagi Prajurit yang disampaikan oleh Letda Chk Hendrik R.Kristian S.H. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *