Pawai Kendaraan Bertajuk Merah Putih Jelang HUT RI – 74, Komunitas Ojek Dipuji

WAISAI, gardapapua.com — Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan republik indonesia ke 74 Tahun 2019, dan juga bertepatan dengan Hut ke 1 Tahun Kodim 1805 Raja ampat, Komunitas ojek R4 melakukan pawai kendaraan bertajuk merah – putih.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, selasa (13/ 8/19), sekira Pukul 15.30 wit, di perkirakan sekira 800 orang jumlah kendaraan turut memerah-putihkan pantai WTC Raja Ampat.

Kegiatan dilepas oleh Dandim 1805/Raja Ampat, dengan route yang di lalui Start Pantai WTC menuju Arah Resort Acropora, melewati jalan jendral sudirman, lalu ke Arah bundaran lantas, arah perumahan 100, Arah PLN Waisai, arah kantor bupati Raja Ampat, dan kembali ke bundaran Lantas, arah pasar pinang hingga selesai dan kembali di Pantai WTC, Raja Ampat.

Pawai kendaraan HUT RI Ke 74, dan Hut Kodim 1805 Raja ampat Tahun 2019, ini juga turur dihadiri diantaranya, Wakapolres raja ampat Kompol Anjar Purwoko, Mayor inf Yuli Agus Padang, Lettu Inf Musa Maknun (Danramil 1805-03 Samate), Lettu Inf Budi Santoso (Wadanramil 1805-01 Waisai), Lettu Inf Arman (Danramil 1805-04 Misool), Ipda Heri (Kasatlantas Polres Raja Ampat), Bpk Yunus Mayor (Ketua Kordinator Ojek Kab. Raja Ampat), Anggota TNI/Polri, Ojek dan masyarakat kota Waisai.

Lettu Inf Musa Maknum Danramil 03 Samate, sebagaimana di katakannya disela kegiatan pelepasan para peserta pawai itu mengingatkan dalam melaksanakan konvoi para peserta diwajibkan tetap taat berlalu lintas.

Dia lalu mengapresiasi warga masyarakat yang telah hadir menjadi peserta pawai, secara khusus kepada para komunitas ojek R4, di waisai.

” Kegiatan kita pada sore hari ini dalam rangka mengisi kemerdekaan dalam berbagai aktivitas seperti kegiatan pawai konvoi kendaraan bersama ini menunjukkan bahwa kebersamaan kita merupakan bagian dari bangsa negara ini dan kibarkan terus semangat merah putih di dada dan juga dengan mematuhi peraturan yang ada dalam lalu lintas,” Ungkap Letkol inf Josep Paulus kaiba Dandim 1805/Raja Ampat,

Dirinya berharap Kegiatan ini menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya para penerus bangsa kepada Ibu Pertiwi.

” Kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan, sebagai warga negara, kita harus ikut merawat capaian dan kemajuan pembangunan dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan,”Ujarnya.

Selain itu, ditambahkannya, bahwa Kegiatan pawai kendaraan yang bertemakan merah putih adalah salah satu cipta kondisi dari Kodim Raja Ampat untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan hut ke 1 Kodim 1805/Raja Ampat, untuk merangkul kebersamaan kelompok maayarakat menjaga keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan sosial bermasyarakat dan bernegara.

Adapun kegiatan ini, mendapatkan pengawalan dari anggota Satlantas Polres Raja Ampat, Ipda Heri Kasat Lantas Polres Raja Ampat dan jajaran anggota. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *