BudayaDaerahGarda Teluk BintuniHeadline newsRegionalUncategorized

Lepas Tim Kafilah Ikut MTQ ke-IX, Ini Harapan Kepala Distrik Tomu

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Kafilah Distrik Tomu menyatakan kesiapannya untuk berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Teluk Bintuni ke – IX, di Distrik Kaitaro. Bahkan kafilah Distrik Tomu ditergetkan mampu meraih gelar juara umum.

Kepala Distrik Tomu Fredik Paduai S.Sos mengatakan, bahwa dirinya secara resmi telah menyerahkan kembali Piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Teluk Bintuni kepada Panitia pelaksanaan MTQ ke-IX tahun 2022.

Kegiatan penyerahan piala bergilir Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni ini diselingi dengan pelepasan tim Kafilah Distrik Tomu. Dimana Piala bergilir tersebut akan diperebutkan kembali pada MTQ Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Distrik Kaitaro.

“Kami dari Kafilah Distrik Tomu telah melakukan kegiatan pelepasan sekaligus saya menyerahkan kembali piala bergilir MTQ yang diraih pada saat kegiatan MTQ pada dua tahun lalu. Tim kafilah kami yang siap diberangkatkan berkisar 60 Orang, diharapkan mampu bersaing dengan kafilah dari tingkat distrik lainnya,” Harap Kepala Distrik Tomu Fredik Paduai S.Sos ketika di konfirmasi, Jumat (25/3).

“Tim ini diketuai oleh saudara Parman yang juga selaku Sekdis Tomu. Dan kepala atau pelatih kontingen Kafilah Distrik Tomu adalah Ust. Yusuf,”Sambungnya menambahkan

Advetorial Dinas PUPR Teluk Bintuni

Dilanjutkan, bahwa berkaitan dengan pelaksanaan MTQ ke -IX, Kafilah distrik Tomu mengikuti acara ini yang pertama, adalah semata – mata merupakan pemenuhan partisipan ajang yang dilakukan setiap dua tahun sekali dan menjadi kegiatan Event yang dinilai cukup membuat Masyarakat khususnya Umat Muslim di Wilayah Kabupaten Teluk Bintuni sebagai sarana melaksanakan momentum silaturahmi dengan sesama dan meningkatkan ketaqwaan.

“Kemudian kita dorong agar peningkatan bidang keagamaan bisa menjadi event agar anak – anak muda kita khususnya umat muslim ini bisa membaca dan memahami isi dari kitab suci Al-quran lebih baik. Selain itu moment – moment keagamaan seperti MTQ ini mampu membina mental, akhlak dan karakternya sehingga mereka anak – anak generasi ini bisa tumbuh menjadi generasi yang lebih baik, produktif dan mempunyai jiwa untuk membangun Kabupaten Teluk Bintuni,”Paparnya

Sementara itu, dalam rangka kegiatan MTQ ke-IX ini, Kafilah Distrik Tomu menyatakan mengarahkan kekuatan penuh yang diharapkan juga, melalui ajang ini menjadi sebuah sarana mengenal lebih dalam budaya dan keberagamaan serta persekutuan dalam bidang keagamaan yang lebih baik.

“Kalau terkait hasil, saya rasa bahwa anak – anak kafilah kami sudah cukup berlatih dan cukup mumpuni untuk kemudian optimis dapat kembali membawa Piala Bergilir tersebut. Kami sudah rebut 2 kali, dan kami optimis bisa rebut juara umum ke -3 kali. Saya lihat kesiapan mereka sudah cukup baik,”Tukas Kadistrik. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *