Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Kodim/1805 Raja Ampat di Resmikan

WAISAI gardapapua.com — Bertempat di Aula Makodim 1805/raja Ampat telah di laksanakan peresmian sanggar pramuka saka wira kartika johannes abraham dimara kodim 1805 Raja ampat, dan di lakukan dengan pelantikan badan pengurus gerakan pramuka, senin (1/8/19), kemarin.

Turut hadir, Letkol inf Josep Paulus kaiba (Dandim 1805/Raja Ampat/ketua majelis pembimbing mabisaka kodim 1805/raja ampat), sekretaris daerah (Sekda) Raja Ampat DR Yusuf Salim, M.Si, Mayor inf Yuli Agus Padang (Kasdim 1805/Raja ampat), Lettu inf Budi Santoso (pasi log kodim 1805/raja Ampat/Wadan ramil 1805-01 Waisai), lettu inf Arman (Danramil 1805-05 Misool), Lettu inf leasing Anwar (pasi pers kodim 1805/raja Ampat), Lettu inf Musa Maknun (Danramil 1805-03 samate), letda kusno Hutomo (pasi Ter Kodim 1805/raja Ampat), Iptu L.A Ridwan SH(polres raja Ampat), Fritz w. Simanjuntak (kadis pora kab.raja ampat), H Thamrin (kepala Basarnas raja Ampat), abdul Muis (sekertaris BPBD kabupaten raja Ampat), Kamibigus (Ketua Pembina Pramuka), Jhon sauyai SE,MM (Kabid dinas pendidikan kab.raja Ampat), frans manobar (ketua dkc Pramuka kwarcab raja Ampat), dan para perwakilan guru dari sekolah tingkat dasar dan menengah atas/kejuruan di Waisai.

Letkol Inf. Josef P. Kaiba, selaku Ka. Mabisaka kodim 1805/raja Ampat, dalam penyampaiannya, bahwa Saka Wira Kartika hadir sebagai bagian dari pembinaan generasi muda oleh TNI-AD guna memberikan keterampilan matra darat sebagai upaya mempersiapkan komponen pendukung sistem pertahanan semesta di wilayah kabupaten Raja Ampat, dimulai dari usia beranjak sekolah.

” inti dari melaksanakan pembinaan terhadap para pemuda-pemudi dan siswa yang ada di lingkungan Kabupaten Raja Ampat untuk menjadikan mereka pemuda-pemudi yang mempunyai jiwa yang tangguh jiwa nasionalisme yang cukup tinggi serta terampil dan mempunyai kemandirian disiplin serta memiliki semangat bela negara,”Terang Kaiba.

Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan kualitas pemuda-pemudi yang lebih baik lagi ke depan, dan menjadikan generasi muda di wilayah Kab. Raja Ampat generasi yang berbudi pekerti luhur dan berwawasan Kebangsaan.

“kita tidak ingin terjadi Lost Generation atau kehilangan generasi akibat pengaruh derasnya era globalisasi diantaranya narkoba, miras, pornografi dan lain-lainnya,”Terang dia.

Sementara itu, ketua kwarcab 3307 Raja Ampat yang di wakili Sekretaris daerah (Sekda), DR Yusuf Salim M.SI, dalam arahannya menyatakan, bahwa dengan kehadiran Badan Pengurus Pramuka dibawah Bimbingan/Naungan Kodim 1805 Raja Ampat, sebagai salah satu upaya membina dan menyiapkan Generasi Muda Raja Ampat yang berkarakter, patut diapresaisi.

Karena melalui berbagai kegiatan yang akan dijalankan pada organisasi kepramukaan, dapat menjadi Pelopor membudayakan diri para generasi bagsa, untuk senang bekerja keras secara cerdas dan Ikhlas, dan membangun nilai sikap dan perilaku sejak dini.

Kesempatan itu, kepada para anggota pramuka, sekda turut mengajak kaum Muda meningkatkan semangat Bela Negara, meningkatkan semangat Patriotisme dalam membela kepentingan Bangsanya.

” Tantangan bagi kita saat ini yakni bahwa Banyak kaum muda terjerumus ke hal-hal negatif seperti miras, narkoba, konsumsi lem Aibon, tindakan kejahatan (begal pencurian), agar badan pengurus yang dilantik pada hari ini, kerjasama dan sinergitas membangun dan memberdayakan kaum muda atau generasi muda Raja Ampat,”Pintanya

” Karena ini merupakan Program dan kegiatan rutin, bila perlu melibatkan atau mengundang kaum muda khususnya pelajar-pelajar Raja Ampat untuk terlibat baik di dalam keanggotaannya maupun dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya kaum muda haruslah menjadi agen dan pelopor perubahan, Negeri ini akan menjadi maju dan sejahtera apabila pembangunan dapat terlaksana dengan baik,”Tutup sekda menjelaskan. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *