Kembangkan Destinasi Wisata, Bupati Kabupaten Jayapura Kunker ke Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel P. Urbinas, S. Pi. M.Si, didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Yulianus Mambraku, SH dan Para Pimpinan OPD Kabupaten Raja Ampat, bertempat di Aula Wayag, Kantor Bupati, Jumat, (19/719) kemarin, menyambut baik kedatangan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw SE, M.Si bersama Pimpinan OPD-nya.

Maksud kedatangan orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Jayapura bersama rombongannya, adalah dalam rangka melakukan dialog bersama Pemerintah kabupaten Raja Ampat, dibalut rangkaian kunjungan kerja (kunker, red) tersebut.

Dalam sesi Dialog bersama, Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel P. Urbinas, S. Pi., mengucapkan, selamat datang kepada Bupati Jayapura dan rombongan yang melakukan kunker ke Raja Ampat dan di sela itu, Wabup turut menerangkan profil wilayah dan potensi unggulan di Kabupaten Raja Ampat.

Dimana Pariwisata  Raja Ampat, telah menerapkan konsep keberlanjutan dan konservasi selalu diutamakan. Dengan demikian beberapa kawasan Raja Ampat ditetapkan sebagai kawasan Konservasi Daerah (6 kawasan) dan  dua kawasan konservasi adat, dan geopark serta menerapkan tradisi “sasi” yang diinisiasi sendiri oleh masyarakat lokal.

Selain itu, Pariwisata Raja Ampat terus menggenjot, upaya promosi yang dilakukan melalui Festival Budaya (Festival bahari, Festival Suling-Tambur, Festival Geopark, Festival Gemar Makan Ikan).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi atas penyambutan Pemda Raja Ampat.

“ Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan dan lebih khusus karena Raja Ampat telah mengharumkan nama Papua di pentas dunia, khususnya dalam meningkatkan dan mengelola destinasi pariwisata,”Kata Mathius.

Kemudian, Ia menjelaskan, tujuan kedatangannya dan jajaran OPD kabupaten raja ampat adalah bentuk kunjungan kerja yakni dalam rangka melihat dan belajar tentang pola pengembangan, pengelolaan destinasi tentang kepariwisataan di Kabupaten Raja Ampat, yang telah mendunia.

” Kami punya rencana besar untuk  bangun pariwisata, karena punya potensi besar, ada danau, laut, cagar alam pegunungan cyclop. Kami datang ke sini, belajar dari Raja Ampat karena dalam waktu yang begitu singkat begitu melejit, pariwisatanya mendunia,” Kagum Bupati Mathius mengapresiasi.

Sesuai informasi diperoleh gardapapua.com, pasca usai melakukan dialog bersama, kini Bupati Jayapura bersama jajaran Pemda Raja Ampat dan rombongan akan mengunjungi beberapa spot wisata populer di Raja Ampat. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *