DP3AKB R4 Gelar Sosialisasi Program KKBPK Di Raja Ampat

WAISAI, gardapapua.com — Pemerintah Daerah/Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana dan KB (DP3AKB) menggelar Sosialisasi Advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama mitra di Gedung Wanita Syalome Syeben waisai kabupaten Raja Ampat, Kamis (27/6) kemarin.

Asisten III Setda Raja Ampat, Yulianus Mambraku, SH, saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi itu menegaskan, agar para petugas lapangan dapat mendata secara akurat tentang keluarga-keluarga yang menjadi sasaran program KB.

Selain itu, wajib menjalankan pendataa secara akurat, dan jangan menggunakan data fiktif, karena akan berpengaruh pada program dan penganggarannya.

” Sukses atau tidaknya program KB ini sangat ditentukan oleh peran dan tanggungjawab para petugas lapangan/penyuluh, karena merekalah yang bekerja dan berhadapan langsung dengan masyarakat di tempat-tempat di mana mereka bertugas,” Asisten III Setda Raja Ampat, Yulianus Mambraku, SH.

Lanjut dia berharap, agar para petugas tetap setia berada di tempat tugasnya masing-masing, dan melaksanakan program-program kb dan jika ada kendala maka segera dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait sehingga program KB tidak putus, dan berimbas pada pelayanan masyarakat.

” Karena masyarakat kita sangat membutuhkan pelayanan dan pembinaan,”Pungkasnya

Sosialisasi KKBPK ini bekerja sama dengan mitra yang diharapkan juga melalui pelaksanaan kegiatan sosialisssi itu, merupakan salah satu bentuk bagaimana pemerintah mulai pusat hingga ke daerah mampu memasarkan program-program KKBPK yang terus mengalami perubahan.

Sementara itu, Kepala Seksi Program Keluarga Berencana Muhamad Alhamid menyatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Kampung serta meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sector terkait dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Setda Raja Ampat, Yulianus Mambraku, Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan 96 orang Petugas Lapangan dari setiap Kampung dan Distrik se-Raja Ampat. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *