Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Moraid, Begini Harapan Kapolres dan DPC KPP Sorong -Aimas

AIMAS, gardapapua.com — Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dua pejabat dilingkungan Polres Sorong, serah terima jabatan (sertijab).

Upacara serah terima jabatan diawali penanggalan dan penyematan tanda jabatan. Kemudian dilakukan pengambilan sumpah jabatan dengan di dampingi rohaniawan serta penandatanganan pakta integritas, Senin (24/6/2029) sekitar pukul 09:00 WIT di Aula Pratama Polres Sorong, Aimas,Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Kapolres AKBP Dewa selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa mutasi di lingkungan Polri biasa dilaksanakan dan terjadi karena tuntutan organisasi dalam rangka promosi jabatan serta penyegaran bagi personil ke jenjang lebih tinggi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya kepada korps kepolisian di jajaran Polres Sorong, Aimas ini atas dedikasinya, semoga lebih sukses lagi disana dan semoga kehadiran pejabat yang baru bisa membuat Satuan Reskrim Polres dan jajaran polsek lebih baik melaksanakan tugas dan promoter Polri, “Harap Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.I.K, dalam arahannya.

Ketua DPC KPP Sorong-Aimas Ivan Rolobessy.

Sementara itu, Ivan Rolobessy selaku Ketua Pecinta Polri (KPP) DPC Sorong, Aimas mengharapkan, agar melalui penyegaran mutasi anggota Polri di jajaran kepolisian Polres Sorong, Aimas ini agar semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

” Harapan saya selaku Ketua Komunitas Pecinta Polri Kabupaten Sorong kiranya pejabat perwira Polres yang barusan di angkat sumpah janji bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai arahan Kapolres Sorong yakni lebih mementingkan dan mengedepankan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi,”Harap Ivan Rolobessy

Adapun para Pejabat yang telah mengikuti rangkaian sertijab tersebut diantaranya, Kasat Reskrim Polres Sorong AKP Fernando Sahara Saragi, SH dipindahkan menjadi Pjs Kanit 2 Subsit 2 Ditreskrimum Polda Papua Barat. Jabatan Kasatreskrim yang ditinggalkannya kemudian dijabat AKP Dodi Pratama,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Papua Barat.

Kemudian Iptu Putiho,S.IP, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Moraid dipindahkan ke Polres Sorong Selatan dengan jabatan baru Kasat Lantas Polres Sorong Selatan, dan digantikan Iptu Kaleda Loji, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sorong Kepulauan Polsek Sorong Kota.

Sebelumnya penggantian dan di atur dalam serah terima jabatan (sertijab) ini berdasarkan ST Kapolda Papua Barat nomor ST/227/VI/2019, yang ditandatangani pertanggal 11 juni 2019. [KPP/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *