DaerahGarda KaimanaGarda Teritorial

Satgas TMMD ke – 114 Kodim 1804/Kaimana Gelar Penyuluhan Kamtibmas

KAIMANA, gardapapua.com — Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1804/Kaimana memberikan penyuluhan wawasan Kamtibmas kepada Warga Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, pada Jumat (05/08/2022).

Kegiatan penyuluhan Kamtibmas tersebut dilaksanakan di Kampung pigo dengan tujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan tertib hukum serta aturan.

Dandim 1804/Kaimana Letnan kolonel Inf Chairi Suhanda selaku Dansatgas TMMD Ke-114 Kodim 1804/Kaimana melalui Danton Satgas TMMD Aipda Yanto Paesa PS Kanit propam Polsek Teluk Arguni mengatakan bahwa penyuluhan Kamtibmas yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-114 Kodim1804/Kaimana.

”Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Kamtibmas dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan ketertiban umum, ”Ungkap Aipda Yanto Paesa.

Hal itu juga, sebagai bentuk menjaga nilai – nilai kebangsaan dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

”Seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat disiplin dan patuh maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan sekarang ini,”Jelasnya.

Sembari menambahkan, dengan semangat menjaga peesatuan dan kamtibmas diharapkan pemeeataan pembangunan di daerah dapat berjalan secara maksimal.

”Bila ketertiban, kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancar,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *