Pangdam XVIII Bagi 1000 Masker, Forkopimda Sorsel Sampaikan Kesan Dan Pesan HUT RI

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pangdam XVIII Kasuari melalui Kodim 1807 sorong selatan membagikan Masker sebanyak 1000 buah kepada warga sorong selatan dan peserta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI K e 75.

Pembagian Masker ini diserahkan sebanyak 500 buah masker kepada warga Sorong Selatan di wilayah distrik Teminabuan dan sekitarnya dan 500 Buah lainya secara khusus dibagikan pada upacara bendera Hut RI Ke 75, bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2020.

Prosesi penyerahan masker dilaksanakan pagi harinya yang diwakili oleh Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Inf Batara Alex Bulo kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP melalui penyerahan secara simbolis sebelum upacara berlangsung.

Selain itu Forkopimda Sorong Selatan juga menyampaikan Kesan dan Pesan HUT RI Ke 75 ,Penyampaian pesan dan kesan ini disampaikan usai pelaksanaan Upacara Obade pada sore hari 17/08/2020 dihalaman Kantor Bupati Sorong Selatan.

Penyataan pesan dan kesan ini disampaikan oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP, Dandim 1807 Sorong Selatan dalam Letkol Inf Batara Alex Bulo serta Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli H Siregar SH.

Dandim 1807 Sorong Selatan dalam Letkol Inf Batara Alex Bulo wawancara usai Upacara Obade 17 Agustus 2020 mengatakan bahwa Kodam XVIII Kasuari telah memberi bantuan berupa Masker Merah Putih ,Masker ini telah di distribusikan keseluruh wilayah kodim yang ada di Papua Barat,untuk Sorong Selatan pihaknya telah membagikan sekitar 1000 Masker Merah Putih yang dibagikan kepada peserta upacara pengibaran Sang Merah Putih di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan dan kepada warga masyarakat.

“Dengan pembagian masker Merah Putih ini tentunya untuk meningkatkan jiwa semangat patriotisme dan yang terutama adalah Nasionalisme dijelaskan juga bahwa untuk Nasionalisme bukan hanya untuk Papua Papua Barat namun untuk seluruh warga yang tergabung dalam NKRI,”Paparnya

Dalam memperingati HUT RI Ke 75 Kali ini Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Inf Batara Alex Bulo menambahkan bahwa ini merupakan upacara yang pertama yang dilaksanakan karena Kodim 1807 Sorong Selatan adalah satuan baru di Papua Barat.

“Secara pribadi selaku komandan Kodim dirinya sangat terkesan dengan persiapan penyelenggaraan upacara dengan berbagai asesories yang sangat bagus dan indah seperti podium yang sangat indah serta personil Drumband yang sangat professional dalam melaksanakan tugasnya,”Terang dia

Pembagian masker juga merupakan alat pelindung diri untuk membentengi warga dari Covid 19 sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli H Siregar SH saat menyampaikan kesan dan pesan dalam memperingati HUT RI Ke 75 ditahun ini menjelaskan walaupun dalam situasi pandemic Covid-19 pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dapat melaksanakan upacara dalam tatanan kehidupan baru dengan persiapan yang ada telah di persiapkan dengan baik sesuai dengan kehidupan tatanan baru.

“Harapan kedepan bahwa pelaksanaan upacara ini tetap dilaksanakan sesuai dengan melihat situasi dan kondisi yang ada,dengan penyelenggaraan upacara ini adalah upaya dari pemerintah untuk membangun kembali Nasionalisme,”Tukasnya

Dijelaskan juga bahwa belakangan ini ada upaya upaya dari kelompok lain yang mencoba menggangu kestabilan NKRI untuk itu dengan upacara ini kita menyadarkan mereka bagaimana perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan RI sehingga mereka tidak perlu memprofokasi atau berusaha untuk memisahkan diri dari NKRI.

Demikian juga disampaikan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE.,MAP bahwa walaupun bangsa Indonesia sedang menghadapi Pandemi Covid 19 namun sebagai warga Negara Indonesia tentunya harus tetap semangat menyelenggarakan upacara hal ini untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga dan darah demi kemerdekaan RI.

“Untuk itu saya berharap agar seluruh warga Sorong Selatan mari kita tetap semangat membangun Negara ini yang telah diletakan oleh seluruh pahlawan yang telah berjuang.walaupun situasi negara dalam masa pandemi Covid 19,”Ujarnya

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVIII Kasuari melalui Kodim 1807 Sorong Selatan yang telah berkenan membantu membagikan Masker Merah Putih gratis kepada Warga Sorong Selatan dan para peserta Upacara Pengibaran Sang Merah Putih 17Agustus 2020 sesuai protocol kesehatan dalam mengikuti kegiatan termasuk upacara. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *