Warga Kampung Geisar Bupul, Dihimbau Lawan Pungli

MERAUKE, gardapapua.com – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Bupul Ipda Hendrik Alfons dan Bhabinkamtibmas Kampung Geisar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli), pada jumat 14/6/2019.

Kegiatan ini berlangsung mulai pada pukul 10.00 wit sampai dengan pukul 11.30 wit bertempat dikantor kampung Gerisar Bupul.
Sejumlah warga berasal dari Empat (4) Distrik Elikobel mengikuti kegiatan pembukaan pelatihan pengolahan keuangan dan komputer yang berlangsung dari tgl 14 dan 15 juni 2019.

Kapolsek Bupul Ipda Hendrik Alfons dan Bhabinkamtibmas Kampung Geisar saat mensosialisasikan saber pungli, ini berharap para warga di kampung Geisar agar menjadi kampung percontohan melawan segala bentuk arus pungutan liar yang terjadi, terlebih ketika para warga yang mengikuti pelaksanaan pelatihan keuangan tersebut.

“Saya harapkan kepada peserta pelatihan gunakan uang kampung dengan benar, apalagi apparat kampung jangan gunakan uang sembarangan dan jangan memungut uang sepeserpun kepada masyarakat karena dapat di proses sesuai undang-ungan,”Ungkapnya.

Kapolsek lalu menyarankan kepada masyarakat, apabila mengetahui adanya pungutan liar diluar ketentuan segara melaporkan kepada aparat Kepolisian terdekat.

Hal itu agar kemudian ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum sesuai aturan yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Distrik Elikobel ibu minika, Danramil kapten sinurat, Bhabinkantibmas Gerisar Aiptu Nengah, kepala kampung, kaur, kasi dan masyarakat kurang lebih 30 orang.

Penulis : Andre, Humas Polres Merauke
Editor : Rey/Redaksi Gardapapua.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *