Pemkab Sorsel Raih 6 Kali Opini WTP

TEMINABUAN, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) enam kali berturut-turut, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opini WTP ini kembali diberikan oleh BPK RI Perwakilan Papua Barat pada Mei 2019 lalu di Manokwari, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sorsel Tahun Anggaran 2018 yang dinilai baik.

Prosesi Penererimaan WTP ini lalu diserahkan oleh Plt kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat Abu Hanifa Kepada Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk dan disaksikan sejumlah pejabat daerah lainmya belum lama ini.

Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE kepada wartawan mengungkapkan, ujung tombak atas LKPD yang baik ada pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

” Artinya penghargaan WTP ini bisa diraih kembali karena kerjasama dan dukungan semua OPD, mulai dari sistem perencanaan, pelaksanaan sampai pertanggungjawaban, sesuai dengan mekanisme dan aturan perundang-undangan,”Ucap Bupati Samsudin Anggiluli, SE, (10/6).

“Ini komitmen bersama kami sehingga sudah enam kali berturut-turut bisa meraih Opini WTP. Seluruh Pimpinan OPD, pejabat eselon tiga dan pemerintah daerah, kita akan terus pertahankan Opini WTP yang diberikan oleh BPK RI,”Ungkapnya menambahkan.

Sementata itu,Wakil Bupati Sorsel Drs. Martinus Salamuk saat menghadiri penyerahan penghargaan Opini WTP tersebut menambahkan, penghargaan itu merupakan bentuk ukuran atas tertib administrasi yang dilakukan Pemkab Sorsel melalui semua OPD teknis. Hal itu pun harus sesuai dengan kenyataan, yakni antara laporan administrasi dengan kenyataan pembangunan di lapangan harus berimbang atau sesuai. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *