DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline news

Jenderal Johnny Eddizon Isir, dilantik Kapolri Sebagai Kapolda Papua Barat

JAKARTA, gardapapua.com — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, resmi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah PJU Mabes Polri dan Para Kapolda, salah satu diantaranya adalah Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H. membenarkan adanya Sertijab tersebut. Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023,

“Tadi pagi bapak Kapolri telah memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda Papua Barat di Mabes Polri Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A dilantik menjadi Kapolda NTT. dan Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P yang sebelumnya menjabat Karojianstra SOPS Polri dilantik menjadi Kapolda Papua Barat,”Ujar Kabid Humas, Kamis (14/12).

Dengan telah dilantiknya, Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, ia kini menyandang status sebagai Kapolda termuda di Indonesia, dan juga akan menyandang pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), Perwira Tinggi Polri Bintang Dua.

Johnny Eddizon Isir memiliki riwayat karir kepolisian yang cemerlang. Jenderal kelahiran 7 Juni 1975 ini pernah dipercaya sebagai ajudan Presiden Joko Widodo.

Sosok peraih Adhi Makayasa Akpol 1996 ini, pernah meraih sejumlah prestasi dan menduduki sejumlah jabatan penting dalam tubuh kepolisian.

Adapun dalam perjalanan Johnny Eddizon Isir sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A., dia akan didampingi cucu dari Silas Papare, seorang pejuang yang berjuang untuk penyatuan Irian Jaya (Papua) ke dalam wilayah Indonesia, Brigjen Pol Alfred Papare selaku Wakapolda Papua Barat.

Brigjen Pol Alfred Papare resmi mengemban tugas sebagai Wakapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol. Patrige Rudolf R. Renwarin,S.H.,M.Si, sejak selasa (7/11/2023). Dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Papua Barat, bertindak sebagai Inspekstur Upacara, adalah Kapolda Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A.

Brigjen Pol Alfred Papare, diketahui memulai perjalanan karirnya dengan masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada tahun 1995. Ia melanjutkan pendidikannya di Polri dengan mengikuti Program PTIK pada tahun 2006. Ia juga mengembangkan kemampuannya melalui pendidikan Sespim (Sekolah Staf dan Pimpinan) pada tahun 2010 dan Sespimti (Sekolah Staf, Pimpinan, dan Manajemen Tinggi) pada tahun 2019. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *