Lakukan Pengecekan Ketersediaan Oksigen, Ini Penuturan Kapolda PB

MANOKWARI, gardapapua.com — Memastikan ketersediaan oksigen Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Torgagogo Sihombing, S.IK., M.Si, pada Selasa (13/7), melaksanakan tinjauan langsung di tempat pengisian oksigen di daerah Manokwari, Papua Barat.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Torgagogo Sihombing, S.IK., M.Si, turut didampingi Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr(Han).

Pengecekan ketersiadaan tabung oksigen di Manokwari, bertempat di PT. Oxilife Jl. Sowi dan PT. Irman Jaya Martabe, Manokwari.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Torgagogo Sihombing, S.IK., M.Si, dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa untuk kabupaten Manokwari rumah sakit membutuhkan 100 tabung, dan saat ini masih mampu diakomodir.

“Khusus untuk Manokwari kebutuhan oksigen setelah kita audit untuk rumah sakit membutuhkan 100 tabung, itu yang baru terpakai 30 tabung sementara yang dibutuhkan 120 tabung masih kekurangan 20 tabung. Ini yang sedang diupayakan,”Ucap Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Torgagogo Sihombing, S.IK., M.Si.

Kapolda lalu menambahkan kapasitas pengisian hanya mumpu 30 tabung saja selama 12 jam itu yang nanti 1 hari memungkin mengisi 60 tabung. Ini juga dimanokwari ada 2 tempat yang melakukan pengisian.

“Sementara pencukupan tabung di Manokwari bisa diakomodir, namun idealnya masih diperlukan penambahan tabung untuk pasien covid-19 yang memerlukan oksigen,”Tutur Kapolda. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *