Persit KCK PD XVIII Kasuari Gelar Anjangsana ke Lapas Wanita Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XVIII Kasuari menggelar kegiatan Bakti sosial ke Lapas perempuan kelas III Manokwari, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan anjangsana ini digelar dalam rangka HUT Persit kartika chandra kirana ke 73 dan hari dharma pertiwi ke 55 tahun 2019, khususnya pada jajaran Kodam XVIII Kasuari.

Ketua Persit KCK PD XVIII Kasuari Ny. Istriyani wayangkau menjelaskan, kegiatan anjangsana bakti sosial ke lapas wanita ini bertujuan memberi motivasi sekaligus bantuan moril ke warga binaan wanita.

“Kegiatan ini bertujuan untuk berikan motivasi ke para warga binaan wanita agar tetap tekun dan patuh menjalani masa hukumannya dengan baik, dan jangan menyerah menjadi orang baik yang nantinya lebih berwawasan dan mampu mengembangkan bakat positifnya, “Ucap Ketua Persit KCK PD XVIII Kasuari Ny. Istriyani wayangkau.

 

Ny.Istriyani wayangkau berharap, agar seketika para narapidana wanita ini keluar dari lembaga pemasyarakatan (lapas) dan kembali ketengah lingkungan keluarga dan masyarakat mampu menjadi wanita – wanita yang tangguh dan mampu melanjutkan hidup mereka dengan baik.

” Kami sangat apresiasi dan dari persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XVIII Kasuari kami akan mendukung peningkatan pembinaan kedepan bisa mandiri melalui pelatihan – pelatihan untuk menambah kebutuhan ekonomi,”Jelasnya

Hal ini penting sebagai bagian pengelolaan peningkatan wawasan positif dalam rangkaian pembinaan warga binaan khususnya para wanita ini.

Sesuai pantauan gardapapua.com, Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bingkisan cenderamata kepada perwakilan para narapidana perempuan, di lantai dua ruang pertemuan, serta dilanjutkan dengan meninjau kondisi blok nuri atau ruang tahanan para wanita yang dinilai sangat tidak layak.

Sementara itu, dari rangkaian ini para Warga binaan juga turut mengucapkan terima kasih dan berharap ke depan pengurus persit kembali datang memberi kegiatan berupa keterampilan baik kuliner maupun kerajinan tangan, yang lebih baik. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *