Dihantam Ombak, Perahu Fiber Bermuatan Caba Polri Tenggelam Di Muara Sebyar

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Kejadian laka laut kembali terjadi di Muara Kali Sebyar Distrik Aranday, Kabupaten Teluk Bintuni.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja melalui Ps. Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Matias Krey melalui siaran persnya, Minggu Sore (10/3/2019) mengungkapkan, Kejadian lakat laut ini terjadi pada Minggu (10/3) sekira pukul 9.30 wit pagi.

Dijelaskan AKBP Matias Krey menyebutkan, Sebuah perahu yang dihantam ombak ini berjenis long Boat fiber bermesin Jhonson 25 PK dan 15 PK, mengangkut delapan calon siswa Polri dan dua warga sipil lainnya.

Dimana berdasarkan laporan kronologi yang berhasil dihimpun oleh Bidhumas Polda Papua Barat, kejadian ini sendiri berawal ketika perahu fiber tersebut di atas berangkat dari kampung sebyar rejosari dengan motoris Sdr Wangge Kinder hendak kebintuni untuk mendaftar Caba polri setelah tiba di depan muara kali Sebyar sekitar pukul 09.30 wit long bout di hantam ombak besar dan air masuk kedalam perahu yang menyebabkan perahu tenggelam.

” Beruntung didekat mereka ada perahu nelayan sdr Barnabas Frabun dengan cepat membantu mereka menepi ke daratan terdekat di muara sebelah kiri setelah itu Sdr Barnabas Frabun bersama 1 orang korban atas nama Latif Efun datang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek aranday,”Beber Ps. Kabid Humas AKBP. Matias Krey

Lanjut dia, anggota polsek aranday setelah menerima laporan tersebut langsung mendatangi ke TKP, membawa para korban yang selamat balik ke Kampung sebyar Rejosari Distrik Tomu.

Adapun nama korban selamat dan mau mengikuti pendaftaran Caba Polri di Polres Teluk Bintuni yang selamat antara lain :
1. Syamsudin
2. Iryandy
3. Aldi rifaldi
4. Sorono wiharjo saudin
5. Latif efun
6. Abd aziz
7. Nur malinda sari
8. Wangge kinder.

Selain itu dua orang penumpang lainnya atas nama:
1. Nober salissing.
2. Abdullah.

” Jadi pada Pukul 11.20 wit semua BB dan korban bersama Anggota polsek yang membantu tiba di kampung Sebyar rejosari Distrik tomu,”Tukasnya. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *